Akhirnya Obama Pun Ikut Menyindir “Ulah” Galaxy Note 7!

Akhirnya Obama Pun Ikut Menyindir “Ulah” Galaxy Note 7!

419

Obama akhirnya ikut berkomentar mengenai buruknya produk Galaxy Note 7 dalam serangkaian ceramahnya di depan publik.

Kreasitekno.comWalaupun sudah ditarik dari peredaran dan dihentikan produksinya secara permanen, efek yang timbul dari fenomena ponsel Samsung Galaxy Note 7 benar-benar masih terasa dampaknya hingga sekarang.

Beberapa waktu yang lalu, tepatnya pada Kamis (20/10/2016), Presiden AS Barack Obama sempat unjuk bicara berkenaan dengan insiden Galaxy Note 7 yang mudah meledak hingga memakan banyak korban. Hal ini disebabkan karena kasus meledaknya ponsel Galaxy Note 7 bisa dikatakan paling banyak terjadi di Amerika Serikat, sejauh ini kurang lebih hingga mencapai 100 kasus yang telah dilaporkan.

obama

Dalam serangkaian pidatonya di kampus Miamu Dade, Florida, Barack Obama menyampaikan beberapa statement yang sebagian besar berupa sindiran mengenai produk gagal tersebut. Saat itu dirinya memang sedang membahas beberapa permasalahan yang berkaitan dengan kebijakan Obamacare dimana Galaxy Note 7 kemungkinan telah “mengganggu” kinerja programnya.

“Saat pabrikan smartphone memiliki produk baru yang bermasalah, apa yang mereka lakukan?” tanya Obama, sebagaimana yang dirangkum dari SlashGear pada Sabtu (22/10/2016). “Produk tersebut diperbaiki dan di-upgrade. Kecuali ponsel terbakar yang ditarik kembali dari pasaran,” ujar pria nomer 1 di Amerika Serikat ini yang kemudian disambut tawa para hadirin ketika menyaksikan pidatonya.

obama-cool-720x493

Memang di dalam seluruh pernyataannya, Obama tak sekalipun menyebut merk ataupun nama produk yang sedang disinggungnya tersebut, namun orang-orang di sekitarnya yang sedang menyaksikan “ceramah” tersebut tentu mengetahui betul siapa sasarannya. Tanpa perlu dijelaskan, mereka sudah paham apa nama produk smartphone yang sedang disindir Obama.

Kala itu Galaxy Note 7 benar-benar telah menimbulkan kegemparan di seluruh dunia, dan AS tak lain merupakan salah satu “korban terparah” karena mengalami kasus paling banyak jika dibandingkan dengan negara-negara lain. Pihak Samsung sendiri telah melakukan hingga 2 kali recall untuk produk satu ini, namun masih berbuntut dengan hasil yang mengecewakan. Penarikan yang pertama dilakukan karena produk tersebut rawan terbakar. Sedangkan penarikan yang kedua dilakukan untuk mengganti unit produk lama dengan produk baru yang diklaim lebih aman.

SHARE

LEAVE A REPLY