Riwayat Note 7 Berakhir, Samsung akan Segera Meluncurkan Galaxy S8?

Riwayat Note 7 Berakhir, Samsung akan Segera Meluncurkan Galaxy S8?

573
Samsung Galaxy S8

Samsung harus menerima keputusan pahit menghentikan produksi Note 7 selamanya. Benarkah Samsung akan segera meluncurkan Galaxy S8 untuk mempertahankan kapalnya di industri smartphone?

Kreasitekno.com — Sempat digadang-gadang sebagai saingan iPhone 7, ponsel canggih Samsung Note 7 mendapat banjir pujian dari media elektronik terkemuka di dunia. Pasar menyambut meriah peluncuran ponsel ini hingga dikabarkan Samsung kesulitan memenuhi permintaan. Namun, 2 minggu setelah peluncuran, banyak laporan Note 7 terbakar karena masalah baterai, sehingga membuat Samsung terpaksa menarik semua unit Note 7 yang telah terjual.

Samsung Note 7
Samsung Note 7

Malang tidak dapat ditolak. Unit pengganti Note 7 yang dikatakan aman, ternyata sebagian masih terbakar seperti unit sebelumnya. Bisa disimpulkan Samsung belum menemukan solusi untuk masalah Note 7 ini.

“Demi keselamatan konsumen, kami  menghentikan penjualan dan penukaran Galaxy Note 7 dan dengan demikian memutuskan untuk menghentikan produksi Galaxy Note 7”, demikian pernyataan dari Samsung seperti yang dikutip dari BBC, Selasa (12/10/2016).

Cobaan Note 7 ini memang sangat berat, kerugian besar sudah pasti diderita Samsung. Diperkirakan total kerugian yang ditanggung Samsung bisa mencapai belasan miliar dollar. Saham Samsung juga mengalami penurunan sebesar 8%. Belum lagi Samsung juga harus menanggung reputasi brand yang tercemar karena “produk gagal”.


Baca Juga: Rest in Peace, Selamat Tinggal Samsung Galaxy Note 7!


Namun, Samsung tentunya punya cara sendiri untuk mempertahankan reputasi brand-nya di industri smartphone. Banyak rumor yang mengatakan Samsung akan mempercepat rilis Galaxy S8 pada April mendatang. Kuat dugaan, rilis Galaxy S8 yang lebih cepat tersebut ditempuh Samsung untuk mengurangi kerugian perusahaan dan segera ingin segera “move on” dari berbagai masalah terkait Note 7.

Samsung Galaxy 8
Samsung Galaxy 8

Banyak yang berspekulasi, Samsung Galaxy S8 ini akan mengusung layar 5.2 inchi berteknologi AMOLED dengan resolusi display 4K. Untuk sistem operasi, Samsung Galaxy S8 menggunakan OS Android v7.0 yang pastinya memiliki performa lebih unggul. Samsung Galaxy S8 kemungkinan juga menggunakan RAM 6GB serta fitur dual camera dengan peningkatan zoom. Sementara untuk harga, diperkirakan ada di sekitar 600 dollar.

Benar atau tidaknya kabar rilis Samsung Galaxy S8 yang dipercepat ini, smartphone flagship Samsung diharapkan mempunyai fitur yang lebih baik dibanding generasi sebelumnya. Kita tunggu kabar selanjutnya, ya.

SHARE

LEAVE A REPLY