Sejenak Mengintip Kisah Niantic Labs, Pencetus Pokemon Go!

Sejenak Mengintip Kisah Niantic Labs, Pencetus Pokemon Go!

362
Sejenak Mengintip Kisah Niantic Labs, Pencetus Pokemon Go
Sejenak Mengintip Kisah Niantic Labs, Pencetus Pokemon Go

Niantic Labs

Kreasitekno.com Pokemon GO saat ini menjadi salah satu game online paling laris di dunia. Fenomena game yang mempunyai konsep virtual reality ini pun sampai di telinga orang Indonesia. Terdapat beragam komentar ditujukan untuk game yang satu ini. Banyak yang memberikan reaksi positif kepada game ini, akan tetapi ada pula yang menanggapinya dengan negatif. Namun terlepas dari semua hal di atas, pernahkah kamu mendengar tentang Niantic Labs? Jika kamu belum tahu, Niantic Labs adalah vendor dan pencetus dari permainan unik satu ini. Untuk membahas hal tersebut lebih detail, mari kita simak kisah sukses Niantic Labs dibawah ini.

Niantic Labs adalah sebuah perusahaan game yang kini menjadi salah satu perusahaan sukses di dunia. Tahukah kamu bahwa sebelumnya perusahaan ini dimiliki oleh Google? Sejak dilepas oleh Google, perusahaan game ini bahu membahu dari perusahaan yang begitu kecil—perusahan yang tidak diperhitungkan sama sekali oleh produsen game besar lainnya—menjadi salah satu pengembang game paling menonjol di dunia saat ini. Hal tersebut berhasil membuat ide yang terbukti sukses: membuat satu game yang paling digemari saat ini, yaitu Pokemon GO.

Sejenak Mengintip Kisah Niantic Labs, Pencetus Pokemon Go

Kisah developer Pokemon GO yang satu ini memang sangat inspiratif. Perusahaan game ini merilis game Pokemon GO pada bulan Juli 2016. Setelah mempertahankan permainan ini selama beberapa dasawarsa, pada akhirnya Nintendo, bersama dengan The Pokemon Company akhirnya setuju untuk merilis game yang paling populer ini ke dalam versi smartphone, dengan Niantic Labs yang menjadi satu-satunya pusat yang legal untuk mengembangkan aplikasi tersebut.

Sebenarnya Niantic Labs adalah salah satu pelopor dalam penciptaan game dengan menerapkan teknologi berbasis lokasi. Pada awal 2000-an, CEO Jon Hanke telah mempunyai visi bahwa perusahaan tersebut harus mempunyai sesuatu yang berbeda dalam game ciptaannya. Ada beberapa game sebelumnya yang memakai konsep virtual reality. Namun pada akhirnya, Pokemon Go benar-benar menaikkan derajat perusahaan game ini menjadi yang terbaik. Kisah-kisah inspiratif tentang perusahaan ini akan kamu dapatkan jika kita mengintip kisah Niantic Labs, pencetus Pokemon Go.

SHARE

LEAVE A REPLY