10 Negara dengan Kecepatan Internet Rata-Rata Tertinggi di Dunia

10 Negara dengan Kecepatan Internet Rata-Rata Tertinggi di Dunia

1915
Negara dengan Kecepatan Internet tertinggi di dunia

Penasaran dengan negara mana saja yang memiliki koneksi kecepatan internet tertinggi di dunia? Simak selengkapnya dalam ulasan berikut!

Kreasitekno.com — Di era teknologi serba instan ini, siapa yang tidak menginginkan koneksi kecepatan internet tinggi? Beberapa tahun belakangan sudah mulai banyak pemerintah di beberapa negara yang memberikan fasilitas internet gratis di beberapa tempat dan daerah. Hanya saja kecepatan koneksinya kebanyakan masih belum terjamin, ditambah lagi dengan kehadiran banyak orang yang turut menggunakan fasilitas internet gratis tersebut. Tak bisa dipungkiri lagi bahwa kini internet sudah menjadi salah satu kebutuhan pokok yang bahkan bisa disejajarkan dengan kebutuhan primer seperti sandang, pangan, dan papan. Tidak sedikit orang yang rela mengorbankan waktu, tenaga, dan pikirannya hanya untuk mendapatkan koneksi internet yang cepat. Selengkapnya anda bisa mengecek di gadgetholic.net selaku platform mobile review dan spesifikasi gadget lengkap kesayangan anda.


Baca Juga: Inilah Perbandingan Internet 4G Indonesia dengan Negara-Negara Tetangga


Dari sekian banyak negara yang telah memberikan sejumlah fasilitas internet gratis pada warganya, ada beberapa yang memiliki kecepatan internet sangat tinggi. Dan semua itu bisa diperoleh secara cuma-cuma alias gratis oleh masyarakat yang tinggal di negara tersebut. Berikut 10 negara yang memiliki koneksi internet paling tinggi di dunia:

10. Finlandia

finlandia negara dengan kecepatan internet tertinggi di dunia

Sekitar 6 tahun yang lalu, tepatnya pada tahun 2010, koneksi internet di negara Finlandia masih berada di angka 1 Mbps. Namun saat ini Finlandia benar-benar melakukan perubahan yang signifikan, terutama dari segi internetnya dimana kecepatannya telah berubah hingga menjadi 17,7 Mbps!

9. Ceko

ceko negara dengan koneksi internet tercepat di dunia

Ceko merupakan salah satu negara pariwisata yang cantik, belum lagi kondisi wilayah dan perkotaannya yang indah sehingga banyak pendatang yang ingin berkunjung. Rupanya pemerintah menyadari situasi ini dengan menambah keunggulan tersebut melalui peningkatan kecepatan internet hingga sebesar 17,8 Mbps. Maka tak ayal populasi penduduk Ceko langsung bertambah hingga 31 persen belakangan ini.

8. Belanda

belanda negara dengan kecepatan internet tercepat di dunia

Belanda dikenal sebagai negara yang memiliki inovasi yang tinggi di mata dunia, terutama dalam hal pemanfaatan lahan yang dimaksimalkan sedemikian rupa. Namun tak hanya itu, pemerintah Belanda juga sangat memperhatikan kenyamanan pengguna internetnya. Sekarang kecepatan internet di belanda rata-rata mencapai 17,9 Mbps.

7. Jepang

negara jepang dengan kecepatan koneksi internet tercepat di dunia

Siapa yang tidak tahu Jepang? Jepang dikenal sebagai negara teknologi terkemuka di dunia dengan budaya kerja disiplin yang tak kenal lelah. Jika sudah berhubungan dengan inovasi teknologi, maka Negeri Matahari Terbit akan menjadi salah satu yang memprakarsai perkembangannya. Tidak terkecuali internet, pemerintah Jepang sangat menyadari betapa pentingnya kebutuhan internet masyarakatnya dengan menyediakan fasilitas yang mumpuni, yakni kecepatan internet hingga sebesar 18,2 Mbps.


Baca Juga: Gatebox: “Waifu” Virtual Ini Akan Menemani Hari-Harimu Yang Sepi!


6. Latvia

latvia

Siapa sangka kecepatan internet di Latvia mengalahkan Jepang? Suasana di negara ini sekilas terlihat hampir mirip dengan Ceko dimana terdapat banyak sekali tempat-tempat bersejarah dengan bangunan khas yang cantik dan indah. Rupanya pemerintah juga melengkapinya dengan koneksi internet yang kecepatannya mencapai 18,3 Mbps.

Lanjut ke halaman 2 >>

1
2
SHARE

LEAVE A REPLY