MSI GS63VR, Laptop Gaming Tertipis Dengan Spek Tinggi

MSI GS63VR, Laptop Gaming Tertipis Dengan Spek Tinggi

889
MSI GS63VR

Pertumbuhan minat pasar akan laptop gaming tipis kian hari kian bertambah, tak pelak kita bisa melihat berbagai model dengan konsep tipis tersebut di ajang Computex 2017. MSI sebagai pabrikan ternama pembuat laptop gaming saat ini pun kembali unjuk gigi dengan model terbarunya MSI GS63VR.

Tidak tanggung-tanggung, perangkat game tersebut dikemas dalam casing super tipis hanya setebal 17.5 mm. Jangan salah, meskipun tipis laptop ini memiliki segudang fitur yang mengejutkan. Salah satu fitur yang membuat para gamer ngiler ingin segera memilikinya adalah dukungan grafis Nvidia GTX 1070.

Seperti yang dikutip oleh Ubergizmo Kamis (1/6/2016), MSI mengklaim bahwa GS63VR adalah laptop tertipis dikelas laptop gaming dengan layar 15 inci yang memiliki jenis dukungan GPU seperti Nvidia GTX 1070. Dengan ketebalannya sekaligus menjadi rekor yang menghasilkan bobot hanya 1.9 kg saja.

MSI GS63VR memiliki besar layar 15.6 inci dengan teknologi full HD display yang memiliki tingkat respon hingga 3ms. Tentu saja dukungan tersebut sudah bisa dipasangkan dengan panel layar kapasitas 4K HDR IPS display. Terlebih lagi sudah ada dukungan teknologi Nvidia Max-Q seperti halnya seri GPU dari Nvidia yang lain (GTX 1080 dan 1060). Chipset yang digunakan dalam tipe GPU Nvidia GTX 1070 memiliki kemampuan yang lebih tinggi sementara daya konsumsinya lebih sedikit. Tentu saja ini lebih bagus dibanding kartu grafis dengan teknologi Max P.

Komponen hardwarenya adalah prosesor Intel Core i7 Kaby Lake, RAM sebesar 32GB DDR 4 dan dua opsi media penyimpanan: HDD atau SSD. Seperti halnya laptop gaming terbaru MSI, GS63VR juga memiliki fitur keyboard dengan latar lampu warna RGB. Ini adalah hasil pengambangan bersama SteelSeries. Skema warna keyboard, seperti biasa, dapat dikonfigurasi secara individu (per-tombol).

Baca Juga :

 

Kita mengetahui kelemahan umum pada laptop tipis, yaitu cepat panas. Berbeda dengan GS63VR yang sudah disenjatai dengan sistem pendingin khusus bernama Cooler Boost Trinity. Pendingin ini menggabungkan 3 kipas yang memiliki 41 mata kipas dan pipa pendingin. MSI belum memberikan rincian harga mengenai GS63VR serta belum menentukan tanggal rilis di pasaran.

Sumber : ubergizmo

SHARE

LEAVE A REPLY