Ups, China Sudah Punya Konsol Yang Mirip Nintendo Switch: Morphus X300!

Ups, China Sudah Punya Konsol Yang Mirip Nintendo Switch: Morphus X300!

891

Morphus X300 keluaran Aikun ini sangat mirip dengan Nintendo Switch, lho! Apakah Aikun yang meniru Nintendo, atau Nintendo yang meniru Aikun?

Kreasitekno.com – Perilisan konsol Nintendo Switch oleh Nintendo menjadi buah bibir para gamer. Bagaimana tidak? Konsol yang satu ini terlihat begitu canggih, keren dan bisa dibawa kemana-mana serta dimainkan beramai-ramai. Sementara konsol ini sendiri baru akan dirilis pada Maret 2017 mendatang, ternyata konsol yang sejenis bernama Morphus X300 sudah keluar, lho!


Baca Juga: Buang Konsol Lamamu, Kini Saatnya Kita Memainkan Nintendo Switch!


Adalah perusahaan bernama Aikun asal negara China yang mengeluarkan konsol Morphus X300. Desain konsol ini sendiri sangat mirip dengan Nintendo Switch—baik dari bentuk dan juga fitur-fiturnya. Kontrolernya sangat mirip dengan Nintendo Switch karena bentuk dan juga bisa dipisah dari layar.

morphus x300 nintendo switch versi china

Akan tetapi, berbeda dengan Nintendo Switch, Morphus X300 ini tidak sepenuhnya konsol gaming. Morphus X300 lebih cocok disebut sebagai gadget tablet daripada konsol karena gadget ini tidak bisa dihubungkan dengan TV layaknya Nintendo Switch. Dan karena produk ini adalah gadget tablet, tentu saja produk ini menggunakan Android sebagai OS atau Operating System-nya.

morphus x300 nintendo switch versi china

Mungkin sebagian dari kamu mengira bahwa negara China “mencuri” ide Nintendo untuk membuat gadget yang serupa dengan konsol Nintendo Switch. Akan tetapi, pada kenyataannya, perusahaan asal China bernama Aikun ini merilis lebih dulu Morphus X300 daripada Nintendo Switch, lho! Gadget ini bahkan telah dirilis tahun lalu oleh perusahaan yang berada di Shenzhen, China, ini.

morphus x300 nintendo switch versi china

morphus x300 nintendo switch versi china

Jadi, apakah Nintendo Switch “mencuri” ide milik Aikun untuk merilis konsol dengan kontroler yang bisa dipisah? Ataukah semua ini cuma kebetulan belaka? Yah, belum ada informasi lebih lanjut mengenai hal ini. Yang pasti, jika kamu tidak sabar ingin merasakan Nintendo Switch atau kamu tidak sanggup untuk membeli Nintendo Switch yang harganya diperkirakan akan sangat mahal, kamu bisa mencoba gadget keluaran Aikun ini. Harganya lumayan terjangkau, yaitu $300 atau sekitar 3.9 juta rupiah. Tertarik, untuk mencoba?

Nintendo Swicth akan dirilis pada Maret 2017.

Sumber: Kotaku

 

SHARE

LEAVE A REPLY