5 Misteri Alam Semesta Yang Tidak Bisa Dipecahkan dengan Ilmu Fisika!

5 Misteri Alam Semesta Yang Tidak Bisa Dipecahkan dengan Ilmu Fisika!

1419

misteri alam semesta

Meskipun ilmu fisika manusia kini telah berkembang pesat, tapi masih ada beberapa misteri alam semesta yang belum terpecahkan, lho! Misteri apa sajakah itu?

Kreasitekno.comAda banyak misteri alam semesta yang tetap terkunci dan banyak orang yang mencoba untuk mengungkapnya. Akan tetapi, usaha orang-orang untuk mengungkapkan misteri alam semesta hanya menghasilkan teori-teori saja. Berikut ini adalah 5 misteri alam semesta yang masih belum bisa dipecahkan oleh ilmu fisika:

Pembentukan Alam Semesta

Misteri Alam Semesta Ilmu Fisika

Para ahli fisika mengatakan bahwa pembentukan alam semesta dimulai dari bagian yang seimbang antara anti-materi dan materi. Tetapi, jika terjadi pertukaran anti-partikel dengan partikel, maka menurut hukum fisika, jumlahnya tetap sama. Kenyataannya, alam semesta tidak sesuai dengan hukum tersebut. Hampir seluruh alam semesta tersusun dari materi, tetapi anti-materi masih ada di dalam bumi.

Entropi

misteri alam semesta 2

Permasalahan yang tidak bisa dipecahkan dengan ilmu fisika adalah entropi. Entropi adalah kuantitas di ilmu fisika yang membutuhkan arah tertentu untuk waktu. Hukum kedua termodinamika mengatakan bahwa entropi total dari sebuah sistem yang terisolasi akan mengalami peningkatan dari waktu ke waktu. Tetapi, dalam termodinamika yang terbuka, entropi akan mengalami penurunan. Hal yang masih menjadi perdebatan adalah apakah peningkatan entropi di alam semesta merupakan penentu berjalannya waktu.

Waktu

misteri alam semesta ilmu fisika - waktu

Masalah ketiga adalah misteri waktu. Ilmuwan masih bertanya-tanya apakah waktu hanya berjalan di satu arah seperti tanaman yang tumbuh, manusia yang bertambah tua, tetapi mungkinkah waktu bisa berjalan mundur?

Dark Matter

misteri alam semesta dark matter

Dark matter merupakan salah satu jenis materi yang menjadi mayoritas ketika alam semesta dibuat. Dark matter berperan penting pada gaya gravitasi yang mengatur galaksi. Ilmuwan sendiri masih belum tahu apa sebenarnya dark matter tersebut.

Dark Energy

misteri alam semesta

Dark energy juga menjadi pertanyaan yang belum bisa dijawab. Dark energy merupakan energi yang menyebar ke seluruh alam semesta dan berhubungan dengan akselerasi dan ekspansi di alam semesta. Tetapi apa penyebab ekspansi dari alam semesta. Menurut ilmuwan, total dark energy lebih besar dari 70% jumlah energi yang ada di alam semesta tetapi tidak ada orang yang mengetahui cara menggunakannya.

Itulah lima dari beberapa permasalahan yang tidak bisa dipecahkan dengan ilmu fisika.

SHARE

LEAVE A REPLY