Microsoft Ungguli Apple Pada Tahun 2020 Mendatang!

187
SHARE

Nilai Microsoft diperkirakan bakal mencapai sebesar 1 miliar dolar AS! Pelan tapi pasti, Microsoft ungguli Apple pada tahun 2020 mendatang!

Kreasitekno.com — Microsoft ungguli Apple? Atau Apple ungguli Microsoft? Jika ditelaah lebih dalam, persaingan tiada akhir antara Apple dan Microsoft yang terjadi setelah sekian lama tampaknya akan mengalami perubahan. Indikasi ini mulai tampak sejak ditinggalkannya Apple oleh penciptanya, Steve Jobs. Sejak saat itu secara perlahan performa perusahaan mengalami penurunan, khususnya dalam hal inovasi teknologi. Sedangkan Microsoft masih tetap kuat dan stabil dengan pasarnya yang menjamah banyak kalangan, bahkan pada beberapa sektor mengalami peningkatan signifikan.


Baca Juga: 5 Tahun Tanpa Steve Jobs, Apakah Apple Benar-Benar sudah Move On?


Jika kondisinya terus seperti ini, bukan hal yang mustahil bila Microsoft ungguli Apple dalam waktu dekat dalam hal nilai kapitalisasi pasar. Seorang analis keuangan dari Equites, Michael Markowski, memprediksikan bahwa nilai kapitalisasi pasar Microsoft bakal naik hingga 1 trilin dolar AS atau setara Rp 13.429 triliun dalam 3 tahun ke depan, tepatnya pada tahun 2020. Namun hal tersebut akan bisa terpenuhi jika kinerja maupun performa perusahaan berjalan stabil.

microsoft-10-ts_0

Berdasarkan informasi yang dirangkum dari Phone Arena, Rabu (28/12/2016), sejauh ini nilai kapitalisasi pasar Microsoft masih menempati urutan ketiga terbesar di dunia dengan capaian nilai sebesar 492 miliar dolar AS atau setara Rp 6.607 triliun. Sementara Alphabet berada di peringkat kedua dengan nilai 548 miliar dollar AS atau setara Rp 7.359 triliun. Dan Apple di posisi teratas dengan nilai 617 miliar dollar AS atau setara Rp 8.285 triliun.

880-1000

Marcowski mengatakan bahwa Microsoft memiliki kesempatan yang cukup baik untuk bisa melampaui Apple, mengingat kondisi Apple saat ini dalam keadaan tidak stabil. Salah satu penyebabnya adalah bisnis software Microsoft cenderung lebih terukur dan menjangkau banyak kalangan dibandingkan dengan Apple yang kini “hanya mengandalkan” sektor gadget saja. Dirinya juga berujar bahwa akuisisi LinkedIn belakangan ini turut mendongkrak nilai pasar Microsoft. Bisa dibilang bahwa salah satu cara agar nilai Microsoft bisa mencapai target (yakni 1 triliun dolar AS) adalah dengan membuat harga sahamnyanya naik jadi dua kali lipat dimana bisa diraih dengan memanfaatkan pertumbuhan pengguna LinkedIn.

LEAVE A REPLY