Microsoft Tanamkan Teknologi AI ke Bing Agar Lebih Cerdas

Microsoft Tanamkan Teknologi AI ke Bing Agar Lebih Cerdas

228
Microsoft Tanamkan Teknologi AI ke Bing

Mesin penelusur Bing selama ini cukup tertinggal oleh Google. Hari ini Microsoft lantang mengumumkan ingin rombak Bing dan tak mau lagi di posisikan sebagai yang ke-2 setelah search engine paling populer seantero dunia tersebut.

Rencana Microsoft untuk membuat Bing lebih smart yakni dengan menanamkan teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence). Rencana Microsoft ini sejalan dengan misinya untuk menjadi yang terdepan dalam pemanfaatan teknologi AI untuk produk-produknya.

Microsoft berjanji bahwa kedepan ketika anda memilih produknya berarti anda akan mendapatkan produk paling fleksibel, intuitif, customizable, dan lebih powerful karena dibalik semua itu ada teknologi kecerdasan buatan.

Kembali ke Bing, dilihat dari rencana tersebut akan lebih canggih baik untuk menelusuri hasil pencarian umum maupun gambar. Artinya jika anda memakai Bing untuk mencari informasi di internet, hasil pencariannya dapat lebih akurat atau bahkan Bing dapat memberikan sugesti lebih lanjut terkait dengan dengan informasi yang dicari. Mengutip Quartz, Kamis 14 Desember 2017, malah Bing bisa menyajikan informasi ‘sebaliknya’ atas argument yang dimasukkan. Mesin pencari ini juga dapat menerjemahkan angka kedalam bahasa yang lebih mudah dipahami.

Mengutip dari Dailymail, Kamis 14 Desember 2017, sang Corporate Vice President Microsoft for AI Products, Jordi Ribas mengatakan bahwa ‘sebagai mesin penelusur kita bertanggung jawab untuk menyajikan jawaban yang komprehensif dan obyektif’. Artinya, Bing nantinya juga dipermak sedemikian rupa agar bisa memberikan jawaban paling akurat atas pertanyaan yang ditulis ke dalam search engine. Ini merupakan berita bagus mengingat selama ini kita hanya disuguhi hasil pencarian berupa daftar link ketika kita menulis sebuah pertanyaan.


Baca Juga Polygram, Sosmed yang Punya Teknologi Artificial Intelligence


Bersamaan dengan perombakan Bing, Microsoft juga akan membuat Cortana Virtual Assistant agar lebih kompatibel dengan aplikasi-aplikasi populer yang ada sekarang. Kedepan Microsoft Cortana bisa diintegrasikan dengan Gmail ataupun Google Calendar melalui perintah suara. Bagi anda yang sudah memiliki produk Microsoft + Cortana, maka hari-hari anda kedepan akan terasa ringan dibantu oleh evolusi asisten virtual milik Microsoft yang semakin canggih itu.

SHARE

LEAVE A REPLY