Microsoft Paint Tidak Dihapus, Hanya Pindah Tempat!

Microsoft Paint Tidak Dihapus, Hanya Pindah Tempat!

221
Microsoft Paint Tidak Dihapus

Rumor memperbincangkan terkait pengumuman Microsoft yang sedikit membingungkan, mengusik banyak media online mengabarkan bahwa Microsoft Paint telah dihapus dan tidak support lagi dengan versi Windows 10 Fall Creators Update yang akan segera dirilis.

Kabar tersebut tidak dibenarkan, karena Paint sudah menjadi aplikasi yang selama 32 tahun terakhir ini (sejak tahun 1985) menemani OS Windows. “Kemungkinan Microsoft memang tidak menyertakan Paint sebagai aplikasi bawaan dalam update Windows 10 yang akan datang dan tidak dikembangkan secara aktif lagi”, mengutip pendapat Tom Warren, The Verge, Selasa (25/7/2017).

Megan Saunders, General Manager 3D Microsoft menegaskan dalam sebuah pernyataan resmi bahwa “Microsoft Paint memiliki banyak penggemar, terlebih lagi ada banyak hal yang dipelajari setelah 32 tahun”.

Dengan sebuah gambar ilustrasi sederhana, Saunders juga menuliskan “We Still Love MS Paint”. Terkait dengan ketersediaan MS Paint, Microsoft berencana memindahkan aplikasi tersebut ke dalam Windows Store dan dapat diunduh secara gratis.

Rencana Microsoft terkait dengan penghapusan MS Paint, memang sempat agak serius terlebih lagi Microsoft sudah bikin aplikasi kreatifitas yang lebih kaya fitur, yaitu Paint 3D. Bahkan Microsoft juga menganjurkan untuk beralih ke Paint 3D. Namun apa dikata, ternyata masih banyak orang yang sampai saat ini menggunakan MS Paint sebagai tool kreatifitasnya. Ukuran yang ringan, kreasisi dua dimensi, foto editor yang mudah digunakan, serta layout simple membuat orang betah mengasah kreatifitas di MS Paint.

Namun demikian, Paint 3D sudah lebih lengkap dengan adanya olah gambar tiga dimensi (pengguna dapat dengan mudah mengubah sebagian obyek dari sebuah foto sehingga memiliki efek 3D). Terlebih lagi,  Paint 3D juga menyertakan seluruh ‘senjata’ yang dimiliki MS Paint seperti line tool dan curve tool.


Baca Juga Wah, Kamu Bisa Membuat Gambar 3D Cukup dengan Microsoft Paint 3D (Video)


Untuk mengetahui perbedaan dari keduanya, pengguna bisa menginstall MS Paint dan Paint 3D sekaligus. Keduanya, dapat digunakan secara gratis.

Selanjutnya jika anda ingin mengetahui fitur apa saja yang dihilangkan atau dianggap usang di Windows 10 Fall Creators Update, anda bisa mengaksesnya melalui link berikut ini.

Sumber : theverge

SHARE

LEAVE A REPLY