Method-1 Adalah Robot Raksasa Impian Banyak Orang! (Video)

Method-1 Adalah Robot Raksasa Impian Banyak Orang! (Video)

767
method-1 robot raksasa korea

Lihat bagaimana kerennya robot raksasa setinggi 4 meter Method-1 dikendarai oleh manusia dalam video di artikel ini!

Kreasitekno.com – Salah satu impian para pecinta robot adalah bisa menyaksikan bagaimana robot raksasa seperti dari serial anime Gundam atau mungkin, yang berukuran lebih kecil sedikit, MK-6 Amplified Mobility Platform dari film Avatar bergerak. Tentu saja tidak hanya bergerak secara otomatis, tetapi dikendarai oleh seseorang—karena bagian mengendarai inilah yang paling mengesankan. Nah, sepertinya, impian tersebut kembali terwujud karena kini robot raksasa bernama Method-1 tengah dibuat dan dikembangkan!


Baca Juga: Gatebox: “Waifu” Virtual Ini Akan Menemani Hari-Harimu Yang Sepi!


Method-1 merupakan robot raksasa setinggi 4 meter yang dikembangkan oleh perusahaan Korea Future Technology bersama dengan Vitaly Bulgarov—seorang concept artist video game Starcraft, film RoboCop, Terminator, Transformers. Method-1 sendiri adalah robot bipedal dan memiliki dua tangan. Berbeda dengan robot dari film Gundam atau Avatar, Method-1 tidak dilengkapi dengan senjata api. Jadi, kamu tidak perlu khawatir kalau robot ini bakalan digunakan sebagai senjata perang. Sebaliknya, robot ini rencananya akan digunakan untuk membantu korban bencana seperti Bencana Nuklir Fukushima.

Dari beberapa video yang telah dipublikasikan oleh Bulgarov melalui akun Facebook-nya, tampak robot Method-1 ini sudah bisa bergerak dengan cukup baik. Gerakan-gerakannya sendi pada tangan dan kaki sudah bisa dibilang cukup halus mengikuti gerak Bulgarov di dalam kokpit. Meskipun begitu, robot ini sendiri masih dalam pengembangan pada bagian kaki yang belum cukup stabil.  Dalam waktu dekat ini, untuk sementara, bagian kaki akan digantikan menggunakan platform beroda yang lebih efisien untuk area yang tak rata.

method-1 robot gundam buatan korea

Bulgarov mengatakan bahwa untuk saat ini, sumber energi yang digunakan robot masih terhubung melalui kabel. Penggunaan kabel ini sendiri masih merupakan tujuan jangka pendek perusahaan Korea Future Technology, dan dianggap tidak terlalu bermasalah ketika digunakan pada area industrial.


Baca Juga: Lihat Kerennya “JARVIS” Iron Man Buatan Mark Zuckerberg Ini! (VIDEO)


Sampai saat tulisan ini dibuat, masih belum ada informasi lebih lanjut mengenai Method-1 dan akan dibuat seperti apa robot ini nantinya. Jika kamu penasaran dengan proyek ini, kamu bisa mengunjungi akun Facebook Bulgarov ini.

Sumber: Facebook

SHARE

LEAVE A REPLY