Metal Gear Solid V – The Phantom Pain Review: Game Action Terbaik...

Metal Gear Solid V – The Phantom Pain Review: Game Action Terbaik dan Terkeren 2016

457
Metal Gear Solid 5 - The Phantom Pain Review
Metal Gear Solid 5 - The Phantom Pain Review
Metal Gear Solid 5 - The Phantom Pain Review
Metal Gear Solid 5 – The Phantom Pain Review

KreasiTekno.com – MGS V : the phantom pain yaitu sebuah game yang bergenre open-world action adventure penerus dari seri metal gear solid sebelumnya yang di developer oleh Kojima Productions dan di publish oleh Konami. Scene dalam MGS V masih tetap memiliki kualitas yang terasa makin bagus dengan adanya goyangan dalam setiap gerakan kamera serta penggunaan lens flare yang lebih. Sedangkan permasalahan yang terjadi sebelumnya seperti percakapan via codec mungkin tidak kembali bermunculan namun masih bisa dirasakan melalui percakapan yang ada di pemutar kaset. Karakter yang di tampilkan dalam game ini tidaklah seperti versi sebelumnya karena lebih sedikit. Latar dalam game ini terletak di Afghanistan yang penuh dengan padang pasir dan juga membuat segala sesuatu terlihat sangat kontras, dari segi lingkungan dengan konsep sci-fi ataupun cerita dengan karakternya. Gameplay yang dihadirkan MGS V sangat padat akan konten. Jika di seri sebelumnya MGS V  dipenuhi dengan narasi cerita yang luar biasa dengan kendalipun yang sulit dikontrol, maka MGS V memiliki gameplay yang sangat luar biasa tapi dengan porsi cerita yang sedikit.Di dalam game ini, kamu akan menghabiskan banyak waktu pada suatu daerah yang terletak di Afghanistan yang tandus dan juga liar. Seperti game open-world , kita akan menerima banyak misi yaitu misi utama dan misi sampingan yang bisa dikerjakan kapanpun.. Berbagai misi tersebut akan memberikan beragam imbalan yang bergyna untuk memperkuat markasmu.

Kontrol game yang Nyaman

Pada dasarnya game MGS V tetaplah sebuah game stealth action . Kita dituntut untuk menyelesaikan suatu misi tanpa meninggalkan jejak dan tentu saja tidak bersuara. Bila kita berhasil, kita akan mendapat imbalan besar dari misi tersebut. Untung dari imbalan tersebut kitta gunakan untuk menuntaskan misi dengan sempurna. Kontrol dalam game MGS V  ini juga bisa dibilang nyaman dan mudah untuk dikuasai. Semua gerakan yang dilakukan oleh Snake sang actor utama yang kita mainkan, baik dalam merangkak, menunduk, menembak, berlari maupun melakukan maneuver CQC dapat dilakukan dengan sangat mudah. Skema dari kendali yang disediakan sangat terasa natural dan saya rasa dapat digunakan dengan mudah bagi pemain lama ataupun baru. Tapi sangat disayangkan sistem cover dalam game ini kurang baik karena seringkali tidak dapat menempel dengan sebuah tembok atau barikade. Namun secara keseluruhan dari kendali dalam game ini masih baik atau nyaman untuk digunakan untuk pemain game action pada umumnya.

Metal Gear Solid 5 - The Phantom Pain Review
Metal Gear Solid 5 – The Phantom Pain Review

MGS V  Kaya akan Fitur

Kalau soal grafik pastinya sudah baik, karena didukung 3D yang hampir mirip dengan dunia nyata dan juga efek sound yang ditimbulkan sangatlah mirip dengan suara pada nyatanya. Banyak perlengkapan yang dapat mendukung persentase kemenanganmu dalam menyelesaikan berbagai jenis misi dan juga sangat menarik bentuknya. Dimulai dari kotak kardus yang unik,phantom cigar yang berfungsi untuk melewati waktu sampai tinju roket tersedia dalam daftar perlengkapanmu.

Soal persenjataan, rasanya tidak perlu dipertanyakan lagi karena setiap senjata mempunyai karakteristik atau ciri khas yang unik serta didukung dengan fungsi upgrade. Banyaknya pilihan perlengkapan ini membuat kita dapat menggunakan berbagai metode tersendiri dalam menyelesaikan suatu misi.

Spesifikasi Mimimum PC MGS V :

  1. Sistem Operasi : Win7 64bit, Win 8 64bit atau diatasnya
  2. Memori    : 4 GB
  3. Processor    : Intel Core i5-4460(3.4 Ghz) atau diatasnya
  4. DirectX    : 11
  5. Sound    : DirectX 9.0c
  6. Grafik    : NVIDIA GeForce GTX 650 (2 GB) atau diatasnya.
  7. HDD    : 28 GB
SHARE

LEAVE A REPLY