Messenger Kids Segera Hadir, Aplikasi Chat Facebook Ramah Anak

Messenger Kids Segera Hadir, Aplikasi Chat Facebook Ramah Anak

109
Messenger Kids Segera Hadir

Zaman sudah terlanjur maju, anak-anak sudah tak bisa lepas dari smartphone. Solusi yang ditawarkan Facebook bisa jadi kabar gembira buat para orang tua agar lebih bisa mengontrol anak-anaknya ketika menggunakan fasilitas chatting di smartphone mereka.

Penyebaran informasi dan aktifitas chat yang dilakukan oleh anak-anak terkadang sangat sulit dikontrol dan inilah yang kerap membuat orang tua was-was.

Messenger Kids dibuat oleh Facebook khusus untuk anak dibawah 13 tahun yang belum memiliki kedewasaan dalam memutuskan sesuatu bahkan untuk dirinya sendiri. Aplikasi tersebut merupakan versi pengembangan dari Messenger yang selama ini kita kenal, tapi fitur-fiturnya sudah disaring dan dipermak ulang sehingga sangat kids friendly.

Cara kerja Messenger Kids sangat ketat dengan mengutamakan ijin parents untuk akses fitur-fiturnya. Jadi, Messenger Kids bekerja sepenuhnya melalui akun Facebook reguler yang dimiliki oleh orang tua.

Setelah diinstal pada gadget sang anak, terlebih dahulu orang tua harus melakukan verifikasi kemudian membuatkan profil untuk anaknya. Teknik ini sangat aman bagi anak-anak, karena semua informasi yang dipublikasikan harus terlebih dahulu melalui persetujuan atau sepengetahuan orang tua. Sebaliknya, setelah akun anak dibuat, mereka tidak bisa mengakses balik ke akun Facebook milik orang tuanya.

Fitur add friends atau friend request juga dibatasi. Dalam hal ini anak tidak bisa menerima atau meminta pertemanan tanpa persetujuan orang tua. Anak tidak bisa chat kepada pengguna messenger lain kecuali dengan persetujuan orang tua. Semua kontrol tersebut dipegang oleh akun Facebook induk milik orang tuanya.

Berbeda dengan aplikasi Messenger reguler, Messenger Kids dilengkapi dengan stiker, gambar GIF, frames dan alat menggambar seru sesuai dengan dunia anak-anak.


Baca Juga :


Selain itu tampilannya juga dirubah sedemikan rupa hingga tampil lebih ceria. Facebook tidak menyertakan in-app purchase maupun iklan di aplikasi ini, sehingga anak tidak akan terkecoh dengan tampilan iklan yang mungkin tidak cocok di umur mereka yang masih muda.

Messenger Kids kini sudah bisa dinikmati melalui iPhone, iPod, iPad Touch melalui mode preview build. Untuk Android akan segera dirilis di Play Store beberapa bulan lagi, seperti yang dikutip dari Android Authority, Selasa 5 Desember 2017.

SHARE

LEAVE A REPLY