Ups, Menurut Orang Jepang Suara Tokoh Cewek Anime Itu ‘Menyebalkan’!

Ups, Menurut Orang Jepang Suara Tokoh Cewek Anime Itu ‘Menyebalkan’!

3166
orang jepang sebal dengan suara tokoh cewek anime rem re: zero

Survey membuktikan banyak orang Jepang yang merasa ‘geli’ mendengarkan suara tokoh cewek anime!

Kreasitekno.com – Ada banyak hal yang menyebabkan suatu anime itu populer, mulai dari: visual yang memukau seperti Kimi no Na Wa, desain karakter-karakter ceweknya yang moe, story yang memukau, atau bahkan kualitas seiyuu atau pengisi suara yang membuat karakter cewek anime tersebut hidup. Meskipun karakter-karakter anime cewek memiliki warna rambut yang sangat tidak biasa, ukuran bola mata yang kelewat besar dengan suara-suara imut mereka, tetapi semuanya tampak normal dan bahkan bagus dalam dunia animasi.


Baca Juga: Upah Mangaka Ternyata “Sedikit”!?


Nah, bagaimana jika karakteristik tersebut—terutama suara tokoh anime cewek—diterapkan di dunia nyata? Apakah suara seorang gadis di dunia nyata yang berbicara dengan gaya dan suara tokoh cewek anime yang terdengar seperti orang mendesah imut, enerjik, atau malu-malu itu akan enak didengar? Untuk mengetahui hal tersebut website My Navi Gakusei no Madoguchi pun melakukan survey terhadap 200 siswa laki-laki. Mereka ditanyai, apakah mereka suka dengan gadis yang bersuara layaknya tokoh cewek anime?

Hasilnya, 36,2% menyatakan bahwa mereka menyukainya. Kebanyakan alasan yang diberikan adalah karena para gadis akan terlihat lebih imut dan manis jika berbicara layaknya tokoh cewek anime. Sisanya beralasan karena mereka menyukai anime dan akan dengan senang hati jika mendengarkan suara-suara tokoh cewek anime keluar dari gadis nyata.

suara tokoh cewek anime charlotte kana hanazawa infinite stratos
Apalagi kalau suaranya mirip suaranya Kanahana

Meskipun begitu—mayoritas—63,8% laki-laki menyatakan tidak suka ketika gadis dunia nyata berbicara layaknya tokoh anime. Alasan mereka sederhana: mereka tidak suka dengan suara tokoh-tokoh cewek dalam anime. Menurut mereka, suara tokoh cewek anime terlalu tinggi melengking, terlalu dibuat-buat, dan menyebalkan. Salah satu dari koresponden mengatakan bahwa suara tersebut tidak bisa diterapkan di dunia nyata. Ada juga koresponden yang memberikan komentar bahwa seorang gadis akan terlihat menyeramkan jika berbicara layaknya tokoh anime karena membuatnya merasa kalau dia tidak berasal dari dunia nyata.

suara tokoh cewek anime - himeji baka test
Penulis sendiri paling geli dengerin suaranya Himeji (Baka Test)

Baca Juga: Tantangan One-Finger Selfie Ini Sangat Berbahaya! (18+)


Bagaimana denganmu sendiri? Apakah menurutmu seorang gadis di dunia nyata akan terlihat imut jika berbicara dengan suara tokoh anime? Ataukah akan terasa menyebalkan—dan bahkan menyebalkan? Suarakan pendapatmu di kolom komentar ya…

Via: Rocketnews

SHARE

LEAVE A REPLY