Update Clash Royale: Tips & Trik Cara Menggunakan Mega Minion!

Update Clash Royale: Tips & Trik Cara Menggunakan Mega Minion!

1803

Clash Royale kedatangan unit baru: Mega Minion! Kira-kira sekuat apa ya Minion yang menggunakan armor ini?

Kreasitekno.comClash Royale kembali mendapatkan update. Supercell mengumumkan bahwa mereka akan menambahkan kartu baru dalam game ini secara bertahap selama 2 minggu sekali, yaitu: Mega Minion, Ice Golem, dan Inferno Dragon, serta Graveyard. Nah, sampai saat tulisan ini dibuat, baru Mega Minion saja yang sudah dirilis oleh Supercell. Sekuat apakah kartu baru ini? Lalu, bagaimana pula cara menggunakannya?


Baca Juga: Tips dan Trik Cara Mengalahkan Sparky Clash Royale!


Sebelum kita membahas cara menggunakan Mega Minion, ada baiknya kita melihat dulu statistik dari kartu ini. Perlu diingat, bahwa statistik di bawah ini adalah statistik standar untuk turnamen Clash Royale. Selain itu, statistik ini juga bisa berubah nantinya ketika ada update terbaru dari Supercell. Berikut ini adalah statistiknya:

mega-minion-stat

Gabungan dari 3 Minion

Mega Minion termasuk dalam rare card yang bisa kamu temukan pada Arena 7. Jika kalian melihat statistik di atas, kalian akan menyadari bahwa unit ini memiliki health dan damage dari 3 minion yang digabung menjadi satu. Meskipun sama, ternyata ada beberapa perbedaan dan keuntungan untuk Mega Minion ini, lho!

Tahan Terhadap Fireball, Arrow, dan Zap

zap-arrow-fireball
Tidak seperti Minions, unit ini tahan terhadap Zap, Arrow, dan Fireball

Berbeda dengan Minions biasa, Minion yang menggunakan armor besi ini tahan terhadap Fireball, Arrow dan Zap. Oleh karena itu Mega Minion cocok untuk bertahan.

Memiliki Damage Yang Besar

Karena base damage-nya yang besar, unit yang satu ini bisa mengalahkan Princess dengan sekali pukul! Ditambah dengan bantuan dari Arena Tower, Mega Minion bahkan bisa mengalahkan Sparky sebelum Sparky sempat menyerang. Selain itu, unit ini juga bisa mengalahkan Baloon layaknya Minions—dengan catatan: unit yang satu ini tahan terhadap Arrow. Meski begitu, perlu diingat, karena speed-nya yang slow, kamu harus bisa meletakan unit ini pada posisi yang tepat sebelum menyerang Baloon.

Sangat Cocok Untuk Bertahan

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Mega Minion sangat cocok digunakan untuk bertahan. Selain dapat mengalahkan Princess, Sparky dan Baloon, unit yang satu ini juga cocok untuk menahan Baby Dragon, Fire Spirit serta Lava Hound. Oh, dan kamu juga bisa menggunakan kartu ini untuk menahan Miner serta Hog! Dan yang paling spesial adalah, Mega Minion mampu menahan hampir semua unit dengan health tinggi seperti Valkyrie, Lumberjack, dan Mini Pekka.

Slow Speed, Kurang Cocok Untuk Menyerang

tombs-goblin-hut-witch
Unit ini mudah teralihkan oleh unit lain, dan lemah terhadap Tombstone,, Witch, dan Goblin Hut

Meski memiliki damage yang cukup besar, tetapi Mega Minion memiliki speed yang cukup lambat. Meski bisa menahan Arrow dan Zap, tetapi unit ini tidak akan bertahan lama ketika digunakan untuk menyerang. Selain itu, Minion berarmor ini mudah sekali teralihkan oleh unit lain ketika menyerang—apalagi oleh range unit. Oleh karena itu, unit ini kurang cocok jika digunakan untuk menyerang.

Kamu bisa melihat bagaimana cara kerja kartu keluaran terbaru Supercell melalui video di bawah ini:

Apakah kamu sudah mendapatkan Mega Minion? Bagaimana pendapatmu mengenai unit yang satu ini? Suarakan pendapatmu di kolom komentar ya…

SHARE

LEAVE A REPLY