Ups, 10 Nama Artis Ini DiBlacklist McAfee Dari Internet!

Ups, 10 Nama Artis Ini DiBlacklist McAfee Dari Internet!

134
mcafee

McAfee menyatakan kalau 10 nama artis ini bisa bikin komputermu kena virus, lho!

Kreasitekno.comBaru-baru ini sebuah layanan antivirus bernama McAfee sedang gencar menghimbau para netizen agar segera melakukan black list yang ditujukan pada beberapa nama yang sedang populer dalam sistem pencarian. McAfee menyarankan bahwa untuk sementara ini hindari mengetikkan nama-nama tersebut khususnya pada beberapa situs maupun search engine, tidak terkecuali Google. Mengapa demikian?

mcafee

Rupanya para kriminal cyber mulai menyadari dan memanfaatkan adanya peluang yang muncul dari suatu pola pencarian nama. Semakin populer nama tersebut, maka semakin ramai pula ia menjadi bahan pembicaraan dan dicari di jaringan internet. Akhirnya mereka (para cyber crime) berpikir bahwa ini merupakan kesempatan yang bagus untuk menyematkan sejumlah “penyakit” lewat beberapa nama yang kini sedang naik daun. Agar bisa berjalan dengan efektif, skalanya harus berada di urutan tertinggi dalam daftar pencarian.

Tentunya kita semua tahu profesi apa yang paling memungkinkan bagi pemiliknya sehingga namanya bisa dikenal luas seantero dunia. Tidak lain dan tidak bukan adalah mereka yang berprofesi sebagai artis, bintang film, iklan, komedian, maupun penyanyi yang namanya paling sering menghiasi dunia maya. Sebagai akibatnya setelah nama-nama tersebut diketikkan, maka sejumlah malware akan muncul dan berseliweran di dalamnya.


Baca Juga: 5 Tahun Tanpa Steve Jobs, Apakah Apple Benar-Benar sudah Move On?


Hal yang senada juga diutarakan oleh Gary Dacis, Chief Consumer Security Evangelist dari Intel Security. Dacis menyadari pola kecenderungan yang muncul dari para netizen dimana mereka selalu ingin tahu akan informasi terbaru seputar pop culture, penyanyi, ataupun artis Hollywood.

“Kebiasaan itu dimanfaatkan para kriminal cyber untuk menaruh malware di situs-situs yang sering dicari tentang artis tertentu,” ujar Dacis dalam statement­­-nya.

63e51038_f4b0_682c20110725-22047-19wsskw

Ada 10 nama yang dihimpun sejauh ini dan menduduki peringkat teratas dalam daftar pencarian di berbagai situs. Urutan tersebut juga didasarkan dari seberapa banyak dan besar tingkat bahaya yang ditimbulkannya. Berikut list nama serta peringkat yang telah dihimpun McAfee:

  1. Amy Schumer
  2. Justin Bieber
  3. Carson Daly
  4. Will Smith
  5. Rihanna
  6. Miley Cyrus
  7. Chris Hardwick
  8. Daniel Tosh
  9. Selena Gomez
  10. Kesha

Jika diperhatikan lebih seksama, daftar di atas secara keseluruhan hanya menyebutkan nama-nama artis yang berasal dari luar negeri. Lebih dari itu, McAfee maupun perusahaan cyber security lainnya tampaknya masih belum merilis secara spesifik nama-nama artis Indonesia yang terinfeksi oleh malware.

Mungkin ke depannya, Dimas Kanjeng akan menempati posisi puncak sebagai nama yang paling banyak dicari dan berbahaya karena mampu “menggandakan malware” dalam waktu singkat.

SHARE

LEAVE A REPLY