Akhirnya, Mark Zuckerberg “Lulus” Universitas Harvard Setelah Drop Out 12 tahun lalu

Akhirnya, Mark Zuckerberg “Lulus” Universitas Harvard Setelah Drop Out 12 tahun lalu

530

Mark Zuckerberg akan mendapatkan gelar dari Universitas Harvard dan kesempatan untuk berpidato di Universitas tersebut.

Kreasitekno.com Sudah bukan menjadi rahasia lagi, bahwa Mark Zuckerberg dulunya adalah seorang mahasiswa DO (drop-out) dari Universitas Harvard. Pada tahun 2005 lalu, Mark meninggalkan universitasnya tersebut untuk fokus membangun sebuah media sosial bernama Facebook—yang kini telah memiliki harga sebesar $400 Milliar. Nah, kini 12 tahun setelah kepergiannya, dia akan kembali lagi ke mantan Universitasnya tersebut untuk memberikan pidato pada kelas 2017 dan juga mendapatkan gelar kehormatan di sana. Kabar ini sendiri diumumkan oleh Universitas Harvard melalui website resminya:

“Kepiawaian Mark Zuckerberg telah mengubah tatanan komunikasi sosial di seluruh dunia. Hanya segelintir penemuan yang ada di zaman modern ini yang mampu menyaingi bagaimana Facebook berdampak pada interaksi sosial orang-orang di seluruh dunia. Dan hanya segelintir orang yang bisa menyaingi Mark Zuckerberg dalam mengubah dunia melalui penemuannya, begitu pula komitmennya untuk mengembangkan sains dan edukasi.”

Mark tentunya bukan satu-satunya nama besar di Silicon Valley yang keluar dari Universitas dan berakhir menjadi orang sukses. Co-founder Apple, Steve Jobs, keluar dari universitasnya Reed College di Oregon sebelum memulai perusahaannya dengan Steve Wozniak pada tahun 1976. Bill Gates juga keluar dari Harvard dalam kurun waktu dua tahun untuk mendirikan Microsoft bersama Paul Allen.


Baca Juga: Lihat Kerennya JARVIS Buatan Mark Zuckerberg Ini! (VIDEO)


Uniknya, 10 tahun yang lalu, Bill Gates juga pernah mendapatkan undangan untuk memberikan pidato untuk Universitas Harvard dan juga mendapatkan gelar kehormatan di sana. Pada saat itu pula, Mark secara tidak sengaja melihat pidato Bill Gates karena istrinya, Priscilla Chan, lulus. Nah, karena memiliki kesamaan inilah, Mark memposting sebuah video humor dimana dia meminta saran kepada Bill Gates untuk membuat sebuah pidato.

Dalam post tersebut, Bill Gates juga memberikan komentar yang cukup lucu:

“Senang bisa membantumu, Mark. Semoga beruntung dengan pidatomu. Aku berharap gelar kehormatan-mu itu membantumu dalam mencari pekerjaan yang kamu inginkan.”

Sumber: The Verge

SHARE

LEAVE A REPLY