Lebih Dekat Dengan Marcello Barenghi, Youtuber Penyihir Sampah!

Lebih Dekat Dengan Marcello Barenghi, Youtuber Penyihir Sampah!

824

Marcello Barenghi

Marcello Barenghi, seorang seniman yang benar-benar menyukai sampah dengan mengambilnya sebagai obyek untuk kemudian mengubahnya menjadi sesuatu yang menakjubkan!

Kreasitekno.com – Saat ini lukisan atau gambar 3D sudah menjadi genre yang memiliki ciri khas dan keunikan tersendiri. Cabang seni yang sebenarnya diterapkan pada obyek 2D ini benar-benar berhasil mengubah persepsi masyarakat tentang nilai dan pesan yang terlontar dari sebuah lukisan. Seolah ingin menembus batasan maupun kaidah yang diberlakukan atas sebuah konsep dimana pola goresan tinta cukup menghiasi area 2 dimensi saja. Oleh karenanya para artis yang “tak puas” dengan penggunaan kaidah dasar mulai “mengakali” hasil karyanya agar tampak nyata, dengan beberapa teknik khusus yang juga tentunya tak mudah.

a_crashed_can_of_cola_drawing_by_marcello_barenghi_by_marcellobarenghi-d765aau

Marcello Barenghi, adalah satu dari sekian banyak artis yang mampu menghasilkan buah karyanya yang brilian. Seniman asal Italia ini memang punya keahlian spesial yang mampu membuat banyak orang terhenyak kagum. Ia mampu “menyihir” benda-benda apapun di sekitarnya dengan mengubahnya menjadi obyek gambar 3D. Konsepnya yang sedikit berbeda dari artis kebanyakan,  layak dijadikan sebagai bahan referensi yang menarik. Bukannya mengambil obyek panorama, pemandangan alam,  struktur bangunan, ataupun tema besar lainnya, pria berusia 44 tahun ini malah mengambil tema dari benda-benda simpel di sekitarnya yang seringkali terabaikan.

Ia benar-benar membuat benda yang tadinya remeh menjadi mahakarya yang impresif, layaknya seorang pesulap, atau bahkan mungkin penyihir. Beberapa contoh yang ia gunakan sebagai obyek dalam karyanya antara lain yakni gelas kaca, kaleng, tutup botol, bungkus coklat, botol, uang kertas kusut, pemecah kenari, gunting berkarat, dan masih banyak lagi “sampah” lainnya. Detail gambar, pewarnaan, ataupun shading yang jenius membuat sampah-sampah tersebut benar-benar terlihat nyata, tergeletak di atas kertas. Di sisi lain ia juga melukis beberapa jenis hewan, hingga karakter superhero yang sedang populer di tengah-tengah masyarakat.


Baca Juga:   Mengenal Lebih Dekat Genre Gambar 3D Yang Super Keren!


Sosok pria ini semakin banyak dikenal terutama dari karya-karya “sampah”nya yang ajaib karena ia juga seorang Youtuber. Dengan jumlah subscriber mencapai 800 ribu lebih, hingga kini aktivitasnya masih terus berlanjut dengan terus-menerus meng-upload buah karyanya yang terbaru. Ia pun memiliki website pribadi, dimana akan menjadi referensi tambahan bagi fans nya untuk mengetahui lebih detail mengenai profil dirinya.

Benar-benar menarik, ya. Jika masih penasaran, kamu bisa mendatangi website-nya di sini. Ataupun sekedar melihat-lihat proses pembuatan karyanya yang luar biasa lewat Youtube di channel ini. Semoga bermanfaat.

SHARE

LEAVE A REPLY