Wow, Kamu Bisa Mencoba Mantra Harry Potter dari Ponselmu!

Wow, Kamu Bisa Mencoba Mantra Harry Potter dari Ponselmu!

734
Harry Potter
HARRY POTTER AND THE DEATHLY HALLOWS: PART 2, Daniel Radcliffe, 2011. ©2011 Warner Bros. Ent. Harry Potter publishing rights ©J.K.R. Harry Potter characters, names and related indicia are trademarks of and ©Warner Bros. Ent. All rights reserved./Courtesy Everett Collection

Dengan sedikit bantuan dari Google dan Warner Bros Pictures, kini siapa pun dapat mencoba pengalaman menjadi penyihir seperti Harry Potter!

Kreasitekno.com – Tidak lama lagi, prekuel Harry Potter yang berjudul Fantastic Beast and Where to Find Them akan segera tayang untuk memuaskan kerinduan penggemar akan dunia sihir ciptaan J.K. Rowling. Menjelang hari yang ditunggu-tunggu ini, euforia dunia sihir sepertinya semakin terlihat.


Baca Juga: Markas Doctor Strange  Bisa Kamu Temukan di Google Maps!


Ok Google menghadirkan pengalaman sihir bagi pengguna ponsel Android. Ok Google sendiri adalah fitur asisten pribadi virtual yang dimiliki Google. Fitur yang digadang-gadang sebagai saingan seimbang untuk Siri ini dapat mempermudah pengguna untuk melakukan sesuatu hanya dengan perintah suara. Mulai dari melakukan pencarian di internet, mencari lokasi, sampai mengatur alarm ataupun mengatur jadwal dengan teman. Ok Google dapat diakses dengan mengatakan “Ok Google” atau dengan menekan tombol microphone pada search bar di smartphone maupun tablet Android.

Untuk saat ini, Google masih menyediakan tiga mantra khas dalam serial Harry Potter yaitu “Lumos”, “Nox”, dan “Silencio”. Kamu cukup mengtakan “Ok Google, Lumos” untuk mengaktifkan flashlight, “Ok Google, Nox” untuk mematikannya, atau “Ok Google, Silencio” untuk menonaktifkan nada dering dan pemberitahuan.

Fantastic Beasts

Selain pengalaman mengucapkan mantra sihir melalui Ok Google, Google juga menghadirkan pengalaman menjelajahi dunia Fantastic Beast and Where to Find Them melalui Google Street View. Kamu bisa mengunjungi New York pada tahun 1926 seperti lokasi sebenarnya yang ada di  dalam film. Kamu bisa mengunjungi MACUSA (Magical Congress of the USA); Steen National Bank, tempat dimana Newt Scamander pertama kali bertemu Jacob Kowalski; bawah tanah The Blind Pig; serta apartemen magis Tina dan Queenie Goldstein, dua karakter utama dalam film.

Fantastic Beasts

Setelah kamu menguasai mantra dan menemukan lokasi tertentu, saatnya kamu membantu Newt menemukan binatang-binatang sihir yang melarikan diri sebelum mereka menciptakan kerusuhan di kota.

Dengan menggunakan headset virtual reality Daydream View dari Google , kamu seolah-olah bisa mengayunkan tongkat sihir untuk menjelajahi keajaiban-keajaiban dunia sihir. Petualangan Newt ini dikemas menjadi game yang terdiri dari harta karun berisi mantra-mantra dan potongan teka-teki untuk menemukan makhluk sihir yang hilang. Kabarnya, pengalaman ini akan tersedia saat Daydream View mulai dijual di pasaran bulan November ini.

Fantastic Beasts

Bagaimana, potterheads? Seru sekali, ya?

SHARE

LEAVE A REPLY