Manjakan Pelanggan, GrabBike Luncurkan Fitur GrabNow

Manjakan Pelanggan, GrabBike Luncurkan Fitur GrabNow

165
GrabNow

Selama ini pelanggan GrabBike di Jabodetabek jika ingin layanan antar GrabBike harus pesan dulu melalui aplikasi. Kini perusahaan telah menambah fitur anyar yang dinamakan GrabNow.

Dengan fitur tersebut penumpang bisa langsung mendatangi pengemudi GrabBike yang sedang lewat untuk minta antar. Fitur ini memungkinkan penumpang mendapatkan driver secepat mungkin ketika mereka sedang terburu-buru. Ingat, bahwa waktu sangat berharga bagi masyarakat di wilayah Jabodetabek karena kemacetan dan keramaian sudah menjadi pemandangan sehari-hari.

Seperti yang dikutip dari situs resmi Grab, Senin (7/8/2017), GrabNow sudah tersedia mulai sekarang dan akan disosialisasikan kepada semua pelanggan dalam beberapa minggu ke depan. Saat ini Grab tengah memberikan arahan baru kepada para sopir untuk segera mempelajari sistem baru tersebut. Hal ini sangat diperlukan mengingat kemungkinan besar pesanan langsung seperti itu akan banjir order. Hal yang perlu diingat, fitur GrabNow sementara ini hanya tersedia untuk wilayah Jabodetabek.

GrabNow yang dimiliki oleh layanan GrabBike sekaligus menjadi pembeda dengan kompetitor yang menawarkan jasa sama. Teknologi yang dimiliki oleh GrabNow adalah gelombang ultrasound dengan sistem proksimitas auto-pairing. Teknologi yang digunakan tersebut adalah milik Google. Dengan teknik proksimitas, penumpang dan driver bisa menghubungkan ponsel mereka sehingga Grab langsung bisa memproses pesanan dalam waktu singkat. Waktu yang dibutuhkan untuk auto-pairing hanya berkisar antara 15 sampai 30 detik.

Setelah fitur GrabNow sudah bisa diakses oleh ponsel penumpang (secara menyeluruh masih akan dilakukan dalam beberapa pekan depan) mereka hanya perlu menekan ikon connect ketika mereka sedang di dekat pengemudi GrabBike. Untuk mengantisipasi adanya gangguan jaringan internet, penumpang juga bisa menunjukkan kode 6 digit kepada pengemudi. Setelah mereka terhubung, kemudian penumpang melakukan konfirmasi maka driver siap jalan.


Baca Juga Bersama Blue Bird, Go-Jek Rilis Aplikasi Terbaru GoBird Driver!


Uniknya lagi, tarif yang ditawarkan juga sama dengan tarif regular GrabBike. Penumpang juga bisa membayar secara tunai maupun non-tunai melalui GrabPay.

Grab mengaku bahwa GrabNow merupakan salah satu dari rangkaian panjang investasi teknologi yang akan dilakukan kedepan dengan bekal wawasan lokal. Diharapkan teknologi tersebut dapat membawa perubahan positif kepada masyarakat.

SHARE

LEAVE A REPLY