6 Manfaat Konsumsi Coklat Untuk Wanita

6 Manfaat Konsumsi Coklat Untuk Wanita

317
Manfaat Coklat

Siapa sih yang tidak suka makan coklat ? Makanan manis, dan lezat ini merupakan jenis makanan yang banyak disukai semua kalangan baik pria maupun wanita mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Ada banyak nutrisi yang terkadung didalam coklat misalnya seperti protein, karbohidrat dan lemak. Menurut para ahli, coklat dipercaya dapat mengatasi stres bagi yang mengkonsumsinya karena terkandung senyawa sertonin yang berperan sebagai anti depresi.

Bukan hanya dalam hal kesehatan saja coklat kerap dimanfaatkan, tetapi dalam dunia kecantikan ? Coklat biasa digunakan sebagai masker wajah yang tujuannya untuk menghaluskan kulit, mengencangkan dan memutihkan wajah.

Bagi wanita, coklat ini memiliki manfaat yang lebih melimpah, dan bagi anda yang ingin mengetahui apa saja manfaat coklat untuk wanita ? Silahkan anda simak ulasan lengkap kami berikut ini.

Scrub Alami

Coklat juga seringkali dimanfaatkan sebagai scrub alami yaitu untuk menghilangkan sel kulit mati dan juga mengatasi jerawat, yang bagi wanita pastinya sangat menganggu. Cara pembuatannya, lelehkan coklat terlebih dahulu kemudian tambahkan cream susu. Aduk hingga rata setelah itu aplikasikan pada wajah hingga leher.

Meningkatkan Sirkulasi Darah

Dari hasil penelitian yang dilakukan di berbagai belahan dunia, disebutkan bahwa coklat banyak mengandung flavonoid sangat baik untuk melebarkan pembuluh darah didalam otak. Selain itu manfaat lain dari coklat yang bisa anda peroleh yaitu coklat dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah keseluruh tubuh.

Anti-Aging

Untuk mengatasi masalah kecantikan pada wanita, coklat dapat menjadi masker alami yang berfungsi sebagai anti-aging alami. Coklat dipercaya dapat mengencangkan kulit, karena itu banyak salon kecantikan yang menggunakan coklat sebagai bahan dasar untuk membuat masker wajah.

Mencegah Penyakit Jantung

Sebagai penyakit pembunuh nomor satu didunia, Penyakit jantung merupakan jenis penyakit yang paling ditakuti. Agar terhindar dari penyakit tersebut, anda bisa mengkonsumsi coklat secara rutin karena coklat mengandung senyawa kimia yang dapat membantu sistem kardiovaskuler menjadi lancar.

Menurunkan Kolesterol

Selain dapat mencegah penyakit jantung, coklat juga dapat menurunkan kadar kolesterol LDL atau lemak jahat didalam tubuh dan sebaliknya, coklat akan meningkatkan kolesterol HDL atau lemak baik yang dibutuhkan tubuh.

Obat Hipertensi

Tekanan darah tinggi atau yang disebut hipertensi merupakan jenis penyakit yang disebabkan karena meningkatnya tekanan darah dan untuk menurunkannya ke batas normal, cobalah anda mengkonsumsi coklat secara rutin. Coklat mengandung senyawa flavonoid yang berperan sebagai antioksidan dimana antioksidan memiliki sifat yang dapat menurunkan tekanan darah dan menyeimbangkan hormon didalam tubuh.


Baca Juga Yuk, Kita Intip Gaya Hidup Para Fruitarian Yang Unik!


Demikianlah beberapa manfaat coklat untuk wanita yang dapat anda ketahui. Masih ada segudang manfaat lain yang mungkin belum kita ketahui, namun semoga dari beberapa referensi diatas bisa menjadi sumber informasi yang bermanfaat bagi kita semua.

SHARE

LEAVE A REPLY