Magikarp Jump, Versi Lain Game Pokemon

Magikarp Jump, Versi Lain Game Pokemon

659
Magikarp Jump

Pekan ini Pokemon merilis game versi anyar bernama Magikarp Jump. Konsepnya sangat sederhana, bahkan game ini tidak seramai PokemonGo yang kini sudah tidak setenar seperti awal kemunculannya. Magikarp Jump dibintangi oleh karakter Pokemon yang selama ini kita kenal sebagai Pokemon terlemah dan tidak bisa diandalkan dalam permainan. Pokemon ini bernama Magikarp. Sejak dibuatnya tipe-tipe Pokemon pada tahun 1995 silam bersamaan dengan Pokemon generasi pertama, hingga kini sudah ada 802 tipe Pokemon yang bisa dimainkan dalam rangkaian serial game Pokemon.

Bermula dari para fans Pokemon yang sering mengangkat karakter Magikarp untuk berbagai macam merchandise seperti kaos, menginspirasi Pokemon Company untuk menggarap sebuah game dengan tema karakter tersebut. Sekilas memang tidak masuk akal, karena masih ada banyak tipe-tipe Pokemon yang memiliki kemampuan lebih dibanding Magikarp.

Apa saja keunikannya?

Terlepas dari sosoknya yang lemah gemulai, tidak meyakinkan dan nyaris tidak memiliki skill apa-apa, Magikarp justru banyak digemari oleh pecinta game Pokemon. Dalam permainan Magikarp Jump tugasnya hanya satu, yaitu melatihnya agar bisa melompat setinggi mungkin. Ternyata tidak mudah melatih Magikarp terampil melompat, sampai-sampai dunia sudah gempar berburu teknik paling jitu agar Magikarp dapat melompat dan keluar menjadi pemenang.

Anda sebagai trainer harus pandai-pandai memanfaatkan fasilitas yang diberikan termasuk menyediakan makanan yang cukup di kolam. Selain itu ada fasilitas latihan. Semua itu harus tepat agar Magikarp memiliki JP (Jump Point) yang mumpuni. Sambil terus memberi makan dan melatih Magikarp didepan sudah ada beberapa kompetisi yang menunggu. Kompetisi dikemas dalam liga dan pengguna bisa mengadu tinggi lompatan dengan pemain lain.

Baca Juga :

Sejenak Mengintip Kisah Niantic Labs, Pencetus Pokemon Go!

Alasan Kenapa Banyak Orang Jepang Berhenti Main Pokemon GO

Kini Pejabat Pemerintah Malah Main Pokemon GO Saat Rapat Nasional

Mendapatkan bantuan dari Pikachu

Magikarp dalam permainan ini tidak sendirian. Ia bisa mendapatkan bantuan dari Pokemon lain seperti karakter legendaris Pikachu. Namun tunggu dulu, Pikachu tidak bisa dibeli dengan sistem mikrotransaksi dengan diamond yang didapatkan. Pikachu hanya diberikan lewat reward. Pokemon lain yang siap menjadi second trainer seperti Meow, Charizard dan lain-lain. Kabarnya item dalam game juga bisa dibeli dengan uang sungguhan seperti yang dikutip oleh Forbes, Sabtu (27/5/2017).

Anda tertarik? Seperti biasa game ini dapat diunduh secara gratis baik untuk perangkat Android maupun iOS.

SHARE

LEAVE A REPLY