Madhang.id Peroleh Nota Kesepahaman Dari Telkom

Madhang.id Peroleh Nota Kesepahaman Dari Telkom

195
Madhang.id Peroleh Nota Kesepahaman Dari Telkom

Madhang.id adalah sebuah marketplace online masakan rumahan hasil karya putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangerep. Pasca launching bersama Walikota Semarang Hendrar Prihadi, marketplace yang rencananya akan dikemas dalam sebuah platform Android & iOS app tersebut menarik banyak perhatian.

Karena peluang yang dimilikinya cukup potensial, PT Telkom mendatangi basis produksi ide kreatif tersebut pada 15 Desember 2017 dengan keperluan untuk menandatangi nota kesepahaman (MoU) dalam rangka memberi pembinaan dan arahan terkait nasib kedepan Madhang.id.

Selain ada sosok populer putra sulung Presiden Joko Widodo, platform masakan rumahan digital tersebut juga membawa nama besar kampus Udinus Semarang. Pada petemuan tersebut PT Telkom siap bersinergi dalam rangka mengangkatnya sebagai platform baru yang akan melibatkan UMKM di sektor kuliner di seluruh Indonesia. Seperti yang kami kutip dari Ekonomi Kompas, 18 Desember 2017, Telkom akan membimbing dari sisi pengembangan digitalisasi dan cara ekspansi smart business, termasuk memberi arahan bagaimana cara membangun jaringan bisnisnya.

Telkom sendiri memandang Madhang.id sebagai karya yang luar biasa, sebagaimana diungkapkan oleh Tri Gunai, Executive Vice President Business Service PT Telkom. Diharapkan Madhang.id dapat memberikan kontribusi di sektor UMKM.

Melirik cara kerja Madhang.id memang sangat unik. Platform ini nantinya akan menjadi sebuah marketplace berbagai masakan olahan rumah tangga. Jadi para ibu rumah tangga memiliki kesempatan untuk berkreasi dengan cara menyajikan menu-menu unik mereka.

Selain ibu rumah tangga, para pedagang kuliner kaki lima juga bebas memasarkan produknya di sini. Yang tergolong menarik disini adalah bagaimana platform tersebut mempertemukan antara pedagang dan konsumen melalui aplikasi ponsel pintar. Jadi ibu-ibu yang ingin menjajakan masakan mereka harus punya smartphone. Kedepan, Madhang.id juga mengintegrasikan sistem madhang pay, untuk kemudahan sistem pembayaran secara cash.


Baca Juga Pesan Makanan Online Kini Bisa Lewat Facebook


Karena marketplace ini sifatnya online, jadi sangat fleksibel dan tidak terpaut dengan jam kerja. Bahkan ibu-ibu dapat meng-upload menu kreatif mereka kapan saja mereka mau atau dengan sistem pre-order, merangkum pernyataan sang CEO Madhang.id, Maulana Bayu S.

SHARE

LEAVE A REPLY