Lumo Play, Gadget Game Augmented Reality Super Unik dan Canggih!

Lumo Play, Gadget Game Augmented Reality Super Unik dan Canggih!

786

Lumo

Selain memberikan pengalaman yang unik, bermain game menggunakan Lumo Play juga bisa bikin badan sehat dan otak semakin cerdas, lho!

Kreasitekno.com — Seberapa sering kamu membayangkan bisa bermain game interaktif tanpa harus memakai media perantara seperti joystick, remote, sinar laser, mouse, keyboard, dan semacamnya? Bagaikan bermain di atas layar raksasa yang terhampar di dinding ataupun lantai. Tak terasa imajinasi anda yang telah lama dikembangkan ini akan segera dipasarkan dan dijual secara massal.

Saat ini sebuah perusahaan berbasis teknologi sedang gencar menyebarkan produk inovatifnya yang dinantikan banyak orang, terutama bagi kalangan anak-anak. Lumo Interactive telah memperkenalkan sebuah “Proyektor Ajaib” dalam rangka menjawab keinginan calon penggunanya akan sebuah bentuk komunikasi yang absolut antara dunia nyata dengan dunia virtual.

Lumo Interactive Projector mampu memproyeksikan sebuah playfield yang dapat dikontrol langsung tanpa media perantara, cukup sentuh, tekan, dan geser objek gambar yang terpampang. Keistimewaan ini tak lain karena adanya teknologi yang dibangun dengan memanfaatkan fitur dasar dari augmented reality.

Jelas produk ini akan menjadi incaran, terutama bagi anak-anak yang ingin ikut merasakan keindahan dan serunya bermain game AR (Augmented  Reality) dengan hanya berpijak di atas lantai. Tentu sangat berbeda hasilnya dengan game-game smartphone pada umumnya yang membuat player hanya terdiam dan menunduk ke layar. Kecanggihan teknologi yang dipaparkan ke dalam bentuk permainan ini “memaksa” penggunanya untuk bergerak dengan meloncat, berlari, dan segala macam respon aktif lainnya.

Proyektor unik ini berisikan sebuah sistem yang terintegrasi dan dapat digunakan untuk 3 hal, yakni memutar video/film, memainkan game (berbasis lumo), dan menjalankan kustomisasi game. Fungsi yang terakhir menjadi nilai tambah bagi produk ini. Walaupun belum multiplatform, sistem tetap mampu menerapkan konsep “open source” yang memungkinkan bagi pengguna untuk mengembangkan dan melakukan kustomisasi game sesuai dengan selera agar permainan tidak membosankan.

lumo

Ada sejumlah komponen yang mendukung berjalannya sistem di dalam “alat ajaib” ini, tentunya dengan komputer sebagai perantara utamanya. Beberapa diantaranya adalah software, proyektor, dan sensor. Mekanisme dimulai dari komputer yang menjalankan software game, kemudian proyektor menampilkan hasil, dan sensor akan merekam aktivitas maupun pola pergerakan pemain sehingga sensor akan dengan cepat menerima dan merespon balik proses yang terjadi.

Bahkan telah tersedia juga tutorial lengkap penggunaan, customize & setting, kelengkapan, variasi game, dan berbagai petunjuk lainnya. Semuanya bisa didapatkan dengan mengunjungi website resminya di sini. kamu juga bisa melihat beberapa video demo dan review menarik terkait dengan produk istimewa ini dengan mengunjungi  channel resminya di Youtube, Lumo Play.

Belum ada informasi detail mengenai tanggal perilisan “Proyektor Ajaib” ini. Namun berdasarkan informasi yang beredar dari laman resminya, produk ini akan segera rilis tahun depan, 2017. So, nantikan dengan sabar ya. ^^

SHARE

LEAVE A REPLY