Berada di Posisi Manakah Logan Dalam Timeline X-Men?

Berada di Posisi Manakah Logan Dalam Timeline X-Men?

1722
film logan wolverine timeline x-men

Beberapa tahun setelah X-Men: Days of Future Past ataukah X-Men: Apocalypse? Berikut jawaban sang sutradara mengenai Logan dalam timeline X-Men!

Kreasitekno.com – Timeline X-Men mungkin menjadi timeline yang cukup membingungkan. Bagaimana tidak, contohnya saja Professor X yang masih bisa berjalan dalam flashback X-Men:The Last Stand yang cuma berselang beberapa tahun sebelum film pertamanya. Akan tetapi, dalam X-Men: First Class yang bersetting 20 tahun sebelum X-Men pertama, Professor X sudah lumpuh pada akhir film tersebut. Perbedaan ini sendiri akhirnya dijelaskan melalui film X-Men: Days of Future Past dimana kembalinya Wolverine ke masa lalu mengubah seluruh timeline X-Men.


Baca Juga: Semirip Apakah Logan dengan Old Man Logan? (SPOILERS)


Nah, berbicara mengenai Days of Future Past, pada epilog film kita bisa melihat bagaimana Wolverine kembali ke masa depan dimana mutant hidup damai dan memiliki masa depan yang cerah. Epilog ini sendiri berada jauh setelah X-Men: Apocalypse. Yang jadi pertanyaan sekarang adalah: Berada di posisi mana Logan dalam timeline X-Men? Seperti yang kita tahu film ini memperlihatkan Wolverine/Logan dan Professor X yang sudah tua. Sutradara film Logan, James Mangold menjawab pertanyaan ini (via Empire):

“Kita berada di masa depan, kita telah melewati epilog dari Days of Future Past. Kita akan menemui para karakter dengan keadaan yang sedikit lebih nyata. Pertanyaan tentang umur yang menua, kesendirian, dan tempat dimana seharusnya aku berada. Apakah aku masih berguna untuk dunia? Aku melihat hal ini sebagai sebuah kesempatan. Kita sudah sering melihat karakter-karakter ini beraksi, menyelamatkan dunia. Tetapi apa yang terjadi ketika karir mereka berakhir? Hal yang benar-benar menarik bagiku, atau tempat menggali yang belum digali, adalah ide dimana mutant tak lagi berguna di dunia, atau mereka tidak yakin dengan apa yang bisa mereka lakukan seperti sebelumnya.  Kekuatan mereka melemah seperti kita karena faktor usia.”

Dengan jawaban diatas, jelas sudah bahwa Logan akan bersetting setelah epilog Days of Future Past. Jika kita membandingkan epilog tersebut yang terlihat cukup cerah dan memberi harapan bagi para mutant, lalu membandingkannya dengan film Logan ini, tampak sekali perbedaan atmosfer dari keduanya. Film Logan akan membawa kita ke dunia yang gelap bagi para mutant.


Baca Juga: 10 Hal Menarik Yang Kamu Lewatkan Dalam Trailer Logan!


Logan akan dirilis pada 3 Maret 2017 mendatang.

SHARE

LEAVE A REPLY