Link Summon Menjadi Teknik Summon Terbaru di Serial Yu-Gi-Oh! VRAINS

Link Summon Menjadi Teknik Summon Terbaru di Serial Yu-Gi-Oh! VRAINS

5323
cara link summon yugioh vrains

Link Summon ini sedikit rumit dengan perubahan drastis pada field! RIP deck Synchro, XYZ, dan Pendulum!

Kreasitekno.com – Serial Yu-Gi-Oh! kini akan memasuki seri ke-6. Pada seri terbaru yang diberi judul Yu-Gi-Oh! VRAINS ini, kita akan diperkenalkan pada tokoh utama baru bernama Yusaku beserta monster andalannya, Decode Talker. Yusaku dan Decode Talker ini akan bermain duel monster di dalam dunia VR bernama Link VRAINS sambil mengendarai alat duel baru bernama Winds of Data. Nah tentunya, seperti seri-seri baru Yu-Gi-Oh! lainnya, VRAINS ini juga akan memperkenalkan teknik summon baru bernama Link Summon. Jadi, seperti apakah Link Summon ini?

yugioh vrains link summon

Dalam Link Summon, akan diperkenalkan tipe kartu monster baru bernama Link Monster. Contoh dari Link Monster ini adalah kartu andalan Yusaku: Decode Talker. Berikut ini adalah bentuk Link Monster pertama yang dirilis dalam majalah V-Jump:

link summon yugioh vrains decode talker


Teks pada kartu:

Decode Talker

DARK/Cyber-Type/Link/Effect

ATK 2300/LINK 3

2 or more Effect Monster

(1) This card gains 500 ATK for each monster Linked to it.

(2) When an opponent’s card effect that targets a card you control is activated: You can Tribute 1 of your monster Linked to this card; negate the activation, and if you do, destroy it.


Seperti yang bisa kalian pada desain kartu di atas, Link Monster  di atas tidak memiliki Level (bintang) ataupun DEF. Kartu yang baru ini bisa dibilang spesial, karena tidak dapat diubah posisinya meski terkena Effect apapun.  Setelah itu, terdapat tanda panah ke 8 penjuru arah di kartu. Panah ini memiliki fungsi tersendiri yang berpengaruh pada peletakan monster di field, lho! Tapi, sebelum kita membahas panah dalam Link Monster, kita bahas dulu, bagaimana cara summon monster yang satu ini.

Ada dua cara untuk melakukan Link Summon. Pertama: dengan cara mengorbankan jumlah monster sesuai dengan jumlah LINK pada kartu. Cara kedua: menggunakan Link Monster lain untuk mengurangi jumlah LINK. Jadi begini, kamu bisa melakukan Link Summon pada Decode Talker (LINK 3) dengan dua cara: (1) Mengorbankan 3 effect monster, atau (2) Mengorbankan monster dengan LINK 2 dan 1 effect monster lainnya. Sejauh ini, cara untuk mengorbankannya tidak memerlukan metode khusus: mirip dengan tribute summon biasa. Bedanya, kali ini dari Extra Deck.


Baca Juga: Awalnya Adalah Manga Horror? 12 Fakta Yang Tidak Kamu Ketahui dari Serial Yu-Gi-Oh!


Lalu, apa gunanya panah pada kartu Link Monster? Ini ada hubungannya dengan field yang kini berubah drastis—dan bisa dikatakan agak merugikan deck Synchro, XYZ, dan Pendulum. Lanjut ke halaman 2…

1
2
SHARE

LEAVE A REPLY