Leon Tidak Akan Muncul Dalam Resident Evil 7? Detil Plot Game Diperlihatkan

2631

leon resident evil vii biohazard

Leon (dan tokoh-tokoh Resident Evil sebelumnya) kemungkinan besar takkan muncul dalam Resident Evil 7!

Kreasitekno.comResident Evil 7 menjadi judul terbaru dari serial Resident Evil yang dirilis oleh Capcom. Setelah sekitar dua bulan yang lalu game ini diumumkan Sony E3 2016 lalu, banyak dari kita yang bertanya-tanya mengenai game ini, seperti misalnya: siapakah karakter utamanya? apakah karakter lama seperti Leon akan muncul kembali? Dan bagaimanakah plot ceritanya?

Karakter utama dalam Resident Evil 7 ternyata bernama Ethan—tokoh yang benar-benar baru dalam serial Resident Evil. Hal ini sendiri terlihat dari detil plot game pada rating ESRB game-nya. Berikut ini adalah detil plot-nya (via Gematsu):

“Game survival-horror ini menempatkan pemain sebagai Ethan, seorang pria yang mencari istrinya yang hilang dalam sebuah mansion terlantar. Menggunakan sudut pandang orang pertama, pemain menjelajahi area dan menggunakan pistol, shotgun, flamethrower, peledak dan gergaji mesin untuk membunuh makhluk-makhluk mutant. Pertarungan akan diikuti dengan suara tembakan yang realistis, jeritan kesakitan, dan efek semburan darah yang dilebih-lebihkan. Sepanjang permainan berlangsung, cutscene akan menampilkan adegan gore dan kekerasan yang intens: terpotongnya tangan karakter karena gergaji mesin, patahnya kaki seseorang karena pukulan sekop, wajah karakter yang tertusuk sekop. Beberapa area juga memperlihatkan mayat yang dimutilasi dengan organ-organ dalam yang terlihat jelas. Kata-kata seperti ‘f**k’ dan ‘sh*t’ terdengar dalam dialog.”

Plot detil dalam rating ESRB itu sendiri kini telah dihapus. Meski begitu, kita bisa mengkonfirmasikan bahwa Ethan adalah tokoh utama dalam game. Hal itu bisa kita lihat dari trailer gameplay di bawah ini di mana karakter perempuan (kemungkinan besar istri Ethan) menyebutkan nama Ethan:

Jika Ethan menjadi tokoh utama, lalu bagaimana dengan karakter-karakter lain dari game sebelumnya seperti Chris, Leon, Jill, dan Claire? Matt Mercer, pengisi suara Leon S. Kennedy dalam Resident Evil 6, Resident Evil: Revelations 2, Resident Evil; Damnation, dan Resident Evil: Vendetta memberikan kita sedikit bocoran (via Gamespot):

“Sejauh ini, kupikir mereka (Capcom) membuat para karakter klasik menjadi cameo. Tetapi kurasa hal ini bagus untuk mereka, terutama setelah feedback yang tidak cukup baik (dari Resident Evil 6), untuk mengembalikan Resident Evil seperti dulu dan mungkin memulai sebuah cerita original.”

Selain itu, Mercer juga mengkonfirmasikan bahwa dia belum dikontak oleh Capcom untuk kembali mengisi suara Leon. Jadi, besar kemungkinannya bahwa Leon tidak akan kembali dalam Resident Evil 7. Meskipun begitu, Mercer tidak menyangkal bahwa dia tertarik untuk kembali sebagai Leon dalam Resident Evil 7 jika memang dirinya dipanggil nanti.

leon resident evil 7

Demo dari Resident Evil 7 sendiri sudah dirilis. Apakah kamu sudah memainkannya? Bagaimana pendapatmu mengenai Resident Evil 7? Suarakan pendapatmu dalam kolom komentar ya…

Resident Evil 7 akan dirilis pada 24 Januari 2017 untuk PC, PS4, PlayStation VR dan Xbox One.

Sumber: Gamespot, Gematsu (via Gamespresso)

SHARE

LEAVE A REPLY