Lenovo Miix 720 Lebih Baik Daripada Microsoft Surface Pro?

Lenovo Miix 720 Lebih Baik Daripada Microsoft Surface Pro?

784
lenovo miix 720

Lenovo Miix 720 segera hadir untuk menyaingi Microsoft Surface pada segmen tablet PC. Dibekali dengan hardware yang keren, apakah Lenovo bisa menang?

Kreasitekno.com — Persaingan jagat gadget kian hari kian memanas—terutama tablet. Microsoft telah merilis Surface Pro 4 dipasaran, tetapi Lenovo juga tak mau ketinggalan. Lenovo akan merilis tablet barunya untuk menyaingi Surface: Miix 720, sebuah tablet berukuran 12 inchi. Lenovo Miix 720 dijual dengan harga $999 dan akan rilis bulan April tahun ini. Apakah Lenovo bisa bersaing untuk mengalahkan Microsoft di tablet war tahun ini?


Baca Juga: Dell Luncurkan Laptop Gaming Dengan Harga Murah!


Dalam hal fisik, Lenovo Miix 720 memiliki layar berukuran 12 inch, lebih kecil dibandingkan dengan Microsoft Surface 4 yang berukuran 12,3 inch. Tetapi resolusi maksimal dari Mixx 720 sebesar 2880 x 1920—lebih besar dibandingkan Surface Pro 4 yang hanya 2736 x 1824. Lenovo juga dibekali front camera sebesar 1-megapixel dengan infrared dan rear camera sebesar 5-megapixel. Disamping itu, Lenovo juga menggunakan ide dari Microsoft Surface mengenai kickstand penyangga belakang, sehingga lebih ergonomis ketika digunakan diatas meja. Tablet dari Lenovo ini memiliki stylus yang dijual terpisah.

lenovo Miix 720 vs Surface Pro 4

Tablet milik Lenovo ini dilengkapi dengan Intel Core processor dengan teknologi terbaru Kaby Lake architecture. Prosesor ini terintegrasi dengan graphic processor yang mampu menayangkan video beresolusi 4K. Jika dibandingkan dengan Microsoft Surface Pro 4 yang hanya dibekali prosesor Intel Skylake chips, menjadikan Lenovo lebih unggul.

Lenovo Miix 720 memiliki USB port type C dan juga dibekali port Thunderbolt 3 yang memaksimalkan koneksi perangkat eksternal seperti layar dan media penyimpanan harddisk. Tak lupa Miix 720 juga memiliki USB port 2.0 sebagai secondary portnya. Jika dihitung jumlah Lenovo lebih unggul dibandingkan dengan Microsoft Surface Pro 4 yang hanya memiliki satu port USB 3.0.

perbandingan lenovo Miix 720 vs Surface Pro 4

Tablet Lenovo ini dapat memuat hingga 16GB DDR4 DRAM, lebih cepat dibandingkan Microsoft Surface yang hanya menggunakan memory DDR3. Untuk media penyimpanan, keduanya memiliki kapasitas yang sama, yaitu sebesar 1 TB. Untuk berat, Lenovo Miix 720 cukup ringan dengan berat 780 gram atay 1,1 kg saat dikoneksikan dengan keyboard.


Baca Juga: PS4 vs PS4 Pro: Konsol Mana yang Harus Saya Pilih?


Secara keseluruhan, Lenovo Miix 720 lebih unggul dibandingkan dengan Microsoft Surface Pro 4. Microsoft pastinya tak akan tinggal diam dan akan meng-counter dengan menghadirkan Surface Pro 5 yang pastinya mengimbangi kekuatan hardware Lenovo Miix 720 ini. Kita tunggu saja bagaimana berjalannya tablet-war ini ke depannya.

sumber

SHARE

LEAVE A REPLY