Kumpulan Review Aplikasi Stop Motion Android Terbaik Terbaru 2016

Kumpulan Review Aplikasi Stop Motion Android Terbaik Terbaru 2016

468
Engineering Meme
Engineering Meme

KreasiTekno.com – Jenis video yang banyak penggemarnya adalah Stop motion video, ia menjadi tren bagi kalangan pembuat video. Stop motion banyak disukai orang karena ia dapat menyuguhkan video atau film pendek yang begitu menghibur pemirsa.

aplikasi stop motion terbaru
Aplikasi Stop Motion Android Terbaik

Stop motion tidak hanya dibuat untuk kepentingan komersial saja, ia sering digunakan untuk menceritakan kehdupan seseorang, mengenang momen istimewa dan masih banyak lagi. Coba buka youtube dan cari video stop motion, terdapat banyak sekali stop motion baik buatan pemula hingga professional, banyak pula terdapat tutorial untuk membuatnya. Tentu mereka banyak membuat stop motion dengan bantuan PC.
Lalu bagaimana bila kita hanya memiliki smartphone namun ingin membuat stop motion? Tenang, bagi kamu yang tidak memiliki PC untuk membuat stop motion, android mempunyai beberapa aplikasi untuk membuat stop motion. Apa saja aplikasinya?

Lapse it
Lapse it merupakan aplikasi berbasis edit video. Segala keperluan video editing telah difasilitasi oleh lapse it tentu saja stop motion pun juga dapat dibuat menggunakan aplikasi ini. Tampilan user interface yang professional serta navigasi yang begitu mudah, menjadi kelebihan yang lapse it berikan. Kita bisa mengambil foto yang langsung dijadikan frame dan juga mengatur timingnya. Kita juga dapat memberikan musik untuk mendukung terciptanya stop motion yang menarik.

Picpac camera
Aplikasi ini gratis dan mudah digunakan untuk mengedit video khususnya stop motion. Kita bisa menggabungkan beberapa foto yang telah kita miliki kemudian dijadikan stop motion. Aplikasi ini juga bisa mengubah video menjadi beberapa frame. Aplikasi sederhana ini bisa membuat tampilan slide show dari momen – momen gambar yang telah kita ambil sebelumnya.

Clayframes lite
Satu lagi aplikasi yang dapat digunakan untuk membuat stop motion dengan sangat mudah. Kita dapat memasukkan beberapa gambar kemudian dijadikan video. Kita juga dapat mengambil gambar langsung dari kamera yang ada. Tampilan menu yang sederhana akan mempermudah kita dalam membuat video stop motion. Seperti video editor lain, kita dapat mengatur waktu tiap frame dan juga memasukan audio pendukung gambar yang ada.
Sekarang, tak perlu lagi bingung ketika hendak membuat stop motion namun tidak mempunyai laptop atau PC. Selain ide kreatif yang dibutuhkan, alat untuk edit video juga sangat penting untuk membuat stop motion. Selamat berkarya.

SHARE

LEAVE A REPLY