Joy-Con: Kontroler Inovatif dan Unik milik Nintendo Switch!

Joy-Con: Kontroler Inovatif dan Unik milik Nintendo Switch!

380

Yuk, mengenal lebih dekat Joy-Con, kontroller unik milik Nintendo Switch!

Kreasitekno.com — Setelah banyak beredar rumor mengenai konsol terbarunya, Nintendo secara resmi telah mengumumkan Nintendo Switch kemarin. Konsol generasi berikutnya ini berbentuk hybrid: bisa menjadi handheld dan konsol rumahan.  Tentu saja, keunikan ini tidak lepas dari keunikan kontroller-nya yang bernama Joy-Con.

nintendoswitch_hardware-0

Bisa dilihat, di samping kiri kanannya terdapat wireless kontrol yang bisa di lepas dan dipasang di unit utama Switch. Kontroler untuk Switch masih mengadopsi skema dua buah analog, D-Pad dan tombol A, B, X dan Y.


Baca Juga: Ups, China Sudah Punya Konsol Yang Mirip Nintendo Switch: Morphus X300!


Ada beberapa fitur yang menjadikan Joy-Con tampak menarik. Pertama, kontroler ini digunakan seperti pada kontroler standart lainnya jika dipasang dengan aksesoris Joy-Grip. Aksesoris ini menggabungkan kedua kontroler untuk bisa digunakan dengan kedua tangan kita sehingga terlihat sepeti kontroler biasanya. Sampai saat ini, belum ada konfirmasi apakah aksesoris tersebut dijual secara terpisah atau sepaket dengan Switch.

nintendo-switch-joy-con

Selanjutnya, Joy-Con bisa dipasang langsung ke unit utama Nintendo Switch sehingga memberikan pengalaman gaming secara portable. Dan yang terakhir, kontroller bisa digunakan oleh dua orang, lho!

Terlihat seperti trailernya bagaimana mereka memainkan Mario Kart dengan menggunakan masing-masing sisi dari Joy-Con. Sejauh ini belum ada konfirmasi mengenai batasan-batasan dari kontroler ini. Dilihat dari Trailernya, Nintendo Switch juga memberikan support “standart controller”.

Setelah dirilis trailer ini, masih banyak pertanyaan yang timbul di kalangan fans. Beberapa pertanyaan diantaranya seperti berapa harga Joy-Grip, bagaimana ketahan baterai dari Joy-Con, apakah Joy-Grip akan secara otomatis mengisi baterai dari Joy-Con? Dan berapa banyak Joy-Con yang bisa digunakan dalam satu konsolnya?  Yah, kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Nintendo Switch merupakan konsol generasi baru dari Nintendo. Konsol ini tidak jauh berbeda dengan konsol Nintendo Generasi sebelumnya, Nintendo WiiU. Nintendo Switch juga memiliki layar sentuh yang nantinya bisa digunakan untuk berinteraksi seperti milik WiiU. Tetapi bedanya dengan WiiU, Nintendo Switch bisa memberikan pengalaman home gaming dimana game bisa dimainkan melalui TV seperti konsol lainnya atau secara portable seperti Nintendo 3DS secara utuh. Konsol ini akan dirilis Maret tahun depan.

sumber

SHARE

LEAVE A REPLY