Misteri Misi ke Bulan Apollo 17 di tahun 1972 Menjadi Misi yang...

Misteri Misi ke Bulan Apollo 17 di tahun 1972 Menjadi Misi yang Terakhir?

999
misi ke bulan teori konspirasi

Dengan teknologi yang sudah ada seharusnya cukup mudah untuk pergi bulan. Kenapa setelah 40 tahun lebih tidak ada lagi misi ke bulan?

Kreasitekno.com — Misi ke bulan yang terakhir dilakukan oleh manusia terjadi pada 44 tahun yang lalu. Saat itu misi perjalan kebulan menggunakan Apollo 11 yang diawaki oleh Eugene Cernan sebagai komandan, Ronald Evans sebagai pilot modul komando dan Harrison Schmitt sebagai pilot modul bulan. Misi ini dimulai pada malam hari 7 Desember 1972. Pada 10 Desember, misi Apollo 17 sudah masuk ke orbit Bulan dan pada 13 Desember, misi sudah ada di permukaan Bulan.


Baca Juga: Ilmuwan Baru Saja Menemukan Bulan Kedua milik Bumi?!


Semenjak itu tak pernah ada misi lagi ke tetangga terdekat bumi itu. Seharusnya saat ini akan menjadi lebih mudah dengan bantuan teknologi lebih maju. Atau membuat statisun luar angkasa di bulan? Malah sekarang NASA dan Amerika sebagai pemimpin teknologi luar angkasa sedang berfokus untuk melakukan misi ke Mars yang notabene menghabiskan dana cukup besar. Apa yang terjadi 40 tahun silam? Kenapa misi ke bulan tidak lagi ada setelah misi Apollo 17?

Banyak beredar isu dibalik misi ke bulan dari Apollo 11 hingga yang terakhir Apollo 17. Beberapa Astronot mengakui mereka bertemu sesuatu yang asing disana. Aldrin, awak di misi Apollo 11 menyatakan bahwa beliau melihat cahaya diluar jendela yang muncul mengikuti mereka. Dan saat perjalan berpapasan dengan. Jadi secara teknis benda itu merupakan benda yang tidak dikenal, dan bukan pesawat dari negara lain. Pengakuan dari Edgar Mitchell, awak di misi Apollo 14 tahun 1971 yang merupakan orang ke enam yang bisa berjalan di atas bulan. Beliau mengakui selalu diawasi oleh sesuatu, dan beliau juga melihat kapal asing yang mengitari mereka.

Pada tahun 1979 Maurice Chatelain, mantan kepala Sistem Komunikasi NASA mengungkapkan bahwa Neil Amstrong melihat dua objek asing di tepi kawah. Pertemuan tersebut saat itu merupakan rahasia umum di kalangan NASA. Tapi hingga saat ini tidak banyak yang membicarakan hal itu.
Percakapan Neil Amstrong dengan menara kontrol saat misi ke bulan cukup banyak yang janggal. Misi tersebut bahkan disiarkan langsung di TV. Salah satunya ada bagian yang hilang dan hening. Kemungkinan hal itu adalah sensor yang dilakukan oleh NASA dan dari beberapa sumber telah mendapatkan beberapa cuplikan rekaman yang hllang terseut. Berikut adalah percakapan mereka:

Armstrong & Aldrin: Ini adalah objek raksasa. Bukan, Bukan, Bukan–ini bukan ilusi optik. Tidak akan ada yang percaya ini!
Houston: Apa … apa … apa? Apa yang terjadi? Apa yang terjadi denganmu?
Armstrong & Aldrin: Mereka di sini melayang di bawah permukaan bulan.
Houston: Ada Apa ? (Noise mengganggu) Emisi terganggu; gangguan kontrol disini, memanggil “Apollo 11”.
Armstrong & Aldrin: Kami melihat beberapa pendatang. Mereka berada di sini untuk sementara waktu, mengamati instrumen.
Houston: Ulangi informasi terakhir Anda!
Armstrong & Aldrin: Saya katakan bahwa ada pesawat ruang angkasa lainnya. Mereka nampak melayang berbaris di seberang kawah! 

Di Misi Apollo 17 merupakan peringatan bagi umat manusia, karena saat itu misi saat pendaratan para awaknya diawasi oleh sesuatu yang asing. Dan hingga setelahnya misi Apollo 18, 19 dan 20 secara tiba -tiba dikabarkan dihentikan. Hal ini menjadi pertanyaan yang muncul dikalangan umum.

Beberapa waktu setelah misi Apollo 17, Cina mengirimkan misi tanpa awak ke bulan. Dan Kabar buruk datang dari robot penjelajah Bulan China tersebut. Dilaporkan oleh kantor berita Xinhua, Yutu, nama robot tersebut, mengalami masalah mekanik yang menyebabkannya tidak dapat bergerak seperti yang seharusnya. Pemerintah Cina mengungkapkan kerusakan terseut karena lingkungan yang ekstrim. Tetapi banyak masyarakat Cina menyangkal hal itu dan media massa saat itu mengabarkan kejadian tersebut ulah makhluk asing. Pemberitaan ini juga didukung oleh para ilmuwan dan kalangan militer.


Baca Juga: Bumi Super GJ 356 B, Planet Mirip Bumi Ini Kemungkinan Ber-Alien!?


Yah, ini semua masih sebatas teori dan hipotesis yang beredar di Internet dari berbagai sumber, dan belum tentu sebuah hal yang nyata. Tapi kita bisa mengambil hikmahnya untuk kita terus untuk belajar untuk bisa membuktikan semua teori itu dengan tenaga kita sendiri.

Sumber sumber 

SHARE

LEAVE A REPLY