Inilah Kizuna Ai, Virtual Youtuber Yang Lucu dan Menarik Serta Waifu-able!

Inilah Kizuna Ai, Virtual Youtuber Yang Lucu dan Menarik Serta Waifu-able!

4529
kizuna ai virtual youtuber jepang

Bosan dengan Youtuber yang itu-itu saja? Coba deh, cek Youtuber yang satu ini: Kizuna Ai! Youtuber Virtual yang lucu dan juga waifu-able.

Kreasitekno.com – Jepang terkenal dengan kreativitas mereka dalam menciptakan sesuatu yang menarik, terutama memadukan kultur populer—atau lebih tepatnya kultur Otaku—ke segala hal. Ya, segala hal. Masih ingat dengan Gatebox? Perangkat smarthome yang mulanya berupa benda kotak membosankan, bisa diubah menjadi sebuah alat yang menyenangkan hati para jomblo dan menarik bagi banyak orang—terutama para Otaku dan Wibu—dengan menambahkan karakter waifu interaktif bernama Azumi Hikari. Nah, kini muncul satu lagi inovasi yang cukup menarik yaitu: Virtual Youtuber bernama Kizuna Ai.


Baca Juga: Gatebox: “Waifu” Virtual Ini Akan Menemani Hari-Harimu Yang Sepi!


Virtual Youtuber sebenarnya bisa dibilang bukanlah sesuatu yang baru. Ada lumayan banyak Youtuber yang menggunakan persona/karakter-karakter fiksi dalm video Youtube mereka. Nah, Kizuna Ai ini sedikit berbeda karena tampil dengan karakter 3D yang lebih “hidup” dan menarik dengan editing dan voice acting yang lucu.

Menariknya lagi, Kizuna Ai yang populer dipanggil Ai-chan ini “sadar” kalau dia adalah karakter 3D yang hidup di dunia virtual. Kamu bisa melihat perkenalannya dalam video pertama yang dia unggah di akun Youtube-nya ini:

Dan layaknya Youtuber lainnya, Ai-chan tidak hanya muncul untuk menyapa dan berinteraksi dengan fans/subscriber, tetapi juga melakukan commentary pada berbagai macam hal—terutama game.

Kizuna Ai sendiri sudah muncul di Youtube selama sekitar tiga bulan (dilihat dari video pertama yang dia unggah). Dan selama itu pula, kepopulerannya terus meningkat. Hingga saat tulisan ini dibuat, subscriber-nya sudah mencapai 50.351 subscriber dan setiap video yang diunggah telah ditonton puluhan ribu kali. Oh, selain itu, dia juga punya akun twitter yang dia buat semenjak November tahun 2016 lalu. Kini follower twitter-nya telah mencapai lebih dari 10 ribu follower.

Sayangnya, tidak semua video yang dia upload ke akun Youtube-nya memiliki subtitle Inggris. Jadi, ada beberapa video yang mungkin tidak kamu mengerti jika kamu tidak bisa berbahasa Jepang. Tertarik untuk mengikuti sepak terjang Ai sebagai Youtuber? Kamu bisa mengunjungi akun Youtube-nya atau follow akun twitter-nya.


Baca Juga: Inilah 5 Karakter Cewek Final Fantasy Paling Cantik!


Yah, melihat kepopulerannya yang cukup melejit akhir-akhir ini, bukannya tak mungkin suatu saat Ai-chan akan mengkudeta posisi PewDiePie di puncak suatu saat nanti—entah kapan. Haha. Atau mungkin juga, kehadiran Virtual Youtuber akan menggeser Youtuber manusia lainnya di masa depan nanti. Menurutmu sendiri, bagaimana?

SHARE

LEAVE A REPLY