Wah, Kamu Bisa Membuat Gambar 3D Cukup dengan Microsoft Paint 3D (Video)

Wah, Kamu Bisa Membuat Gambar 3D Cukup dengan Microsoft Paint 3D (Video)

3244
Paint 3D

Pada acara Windows 10 kemarin, Microsoft meluncurkan Paint 3D untuk memperluas pengalaman gambarmu. Wih, seru nih!

Kreasitekno.com – Paint 3D ini sebenarnya merupakan rombakan dari Microsoft Paint tool klasik yang kita jumpai di PC kita. Ini akan hadir bersamaan dengan Windows 10 Creators Update musim semi mendatang. Sementara itu, Paint 3D telah dibuat untuk sekedar mendemokan bagaimana penggunaannya di Windows Store.

Paint 3D

Nantinya, ketika fitur ini sudah dipasarkan, kamu harus memiliki Creators Update untuk menggunakannya. Sayangnya, full upgrade-nya kemungkinan tidak datang dalam waktu dekat ini. Atau paling tidak kamu harus menunggu sampai musim semi 2017. Jadi, sebelum kamu menginstallnya, pastikan pula laptopmu punya spesifikasi yang mumpuni, ya, Gengs.


Baca Juga: 100 Best Web Design Tools Untuk Para Desainer Web! (+Link Download)


Tidak sabar menggunakannya? Gini, jika kamu ingin menggunakan Paint 3D sekarang, kamu harus mendaftar menjadi anggota Windows Insider, Gengs. Pasalnya, saat ini hanya anggota Windows Insider Program yang dapat merasakan preview atau demo dari fitur ini. Walaupun fiturnya tidak selengkap dengan produk aslinya nanti, paling tidak kamu bisa mendapatkan pengalaman mudahnya menggambar garis dasar, seperti yang didemokan di event Creators Update.

Fitur ini sendiri merupakan aplikasi Universal Platform Windows (UWP) yang akan berjalan pada perangkat Windows 10. Kemampuan cross-device pada perangkat ini dapat membuatmu menggambar sketsa 3D di satu perangkat dan melihatnya tampilan lainnya di perangkat Windows 10, seperti ponsel atau HoloLens.


Baca Juga: Fitur Baru Google Flights Kini Bisa Bantu Kamu Dapatkan Tiket Pesawat Dengan Harga Termurah!


Dengan adanya tampilan 3D, para desainer tentu akan merasa lebih mudah untuk mengeluarkan daya imajinasinya. Mengganti palet warna, kuas yang digunakan, ataupun memutarnya secara 3D adalah beberapa kemampuan yang ditawarkan oleh Paint 3D ini.

Lihat, nih, betapa serunya menggambar dengan Paint 3D.

Wah, ini tentu akan memudahkan bagi para ilustrator juga, ya. Jika kamu sebelumnya menggunakan wacom untuk menggambar, kamu bisa mencoba beralih ke Paint 3D, nih, kayaknya. 😎

[appbox windowsstore 9nblggh5fv99]

SHARE

LEAVE A REPLY