Kabar Gembira! YouTube Go Masuk Indonesia

Kabar Gembira! YouTube Go Masuk Indonesia

657
YouTube Go Masuk Indonesia

Sepertinya bukan hanya masyarakat Indonesia yang mengharapkan kehadiran YouTube Go, karena masih banyak juga negara lain yang memiliki konektifitas internet lambat.

YouTube Go sudah ramai dibicarakan dan sudah diuji di India. Aplikasi ini memiliki keistimewaan tersendiri dibanding dengan aplikasi YouTube versi standar, karena mampu memainkan video dengan konektifitas internet lambat.

Untuk Indonesia, banyak kejutan tahun ini yang diberikan oleh Google. Pertama, Google akan mengembangkan jaringan Google Station di Jawa dan Bali (jaringan hotspot dengan konektifitas super cepat), prioritas hasil penelusuran terhadap layanan kesehatan lokal serta aplikasi YouTube Go.

Bagi anda sedang mencari alternatif akses YouTube melalui smartphone ketika jaringan internet lemot atau minim kuota, maka YouTube Go adalah jawabannya. Bahkan aplikasi ini mampu diangkat oleh ponsel spek rendah. Jadi banyak kelebihan yang diberikan.

Dalam acara bertajuk Google for Indonesia 2017, seperti yang dilansir oleh Teknologi Metrotvnews, Kamis (24/8/2017), Google akan segera memboyong YouTube Go ke Indonesia dalam waktu dekat. Berbeda dengan versi aplikasi uji coba yang sudah bisa diakses di India, kali ini YouTube Go masuk ke Indonesia sudah dalam versi penuh (Official Release).

Detail yang kami peroleh dari Google Play Store, bahwa YouTube Go hanya berukuran 9MB. Artinya aplikasi ini tidak membutuhkan memori banyak agar bisa berjalan.

Selain itu, ada fitur download langsung ke penyimpanan eksternal maupun internal. Jadi anda bisa langsung mengunduh video tanpa memerlukan aplikasi pihak ketiga.

Ada kontrol penggunaan data. Artinya anda bisa membatasi kuota untuk menonton video dihitung dalam satuan MBs. Ada fasilitas share video tanpa menggunanakan kuota data. Pengguna lain yang menerima video tersebut hanya perlu kuota internet 15KB untuk memainkannya. Lagi-lagi YouTube Go juga ditawarkan secara gratis.

Baca Juga :

Kalau anda sempat menyimpan rasa penasaran kenapa Google begitu perhatian dengan Indonesia? Alasannya sangat jelas yaitu pengguna YouTube yang melimpah. “Pengguna YouTube di Indonesia ada 50 juta lebih dan kebanyakan mengakses dari mobile”, seperti yang dikatakan oleh Caesar Sengputa, Vice President dari tim Next Billion Users Google.

SHARE

LEAVE A REPLY