Jokowi Nonton Timnas via Streaming, Netizen Malah Ramai

Jokowi Nonton Timnas via Streaming, Netizen Malah Ramai

460
Jokowi

Meski berhalangan hadir, Presiden Jokowi masih tetap menyempatkan waktunya untuk menonton aksi Timnas dalam Final Piala AFF 2016 sembari mengucapkan selamat pada kemenangan Tim Garuda atas Thailand. Berikut ulasan lengkapnya!

Kreasitekno.com — Suatu hal yang cukup mengejutkan bila Indonesia berhasil memenangi pertandingan melawan Thailand, mengingat sudah terhitung lama sejak Indonesia merindukan gelar juara Piala AFF. Skor 2-1 yang diraih Indonesia pada Rabu malam, 14 Desember 2016, membawa harapan besar bagi masyarakat Tanah Air untuk membawa kembali kemenangan di leg berikutnya menghadapi Thailand. Meski tinggal selangkah lagi untuk meraih gelar juara AFF, Timnas Indonesia masih tetap harus menjaga kondisi dan mental demi mempersiapkan laga selanjutnya. Tak bisa dipungkiri bahwa Thailand merupakan tim terkuat di kawasan Asia Tenggara dimana Indonesia harus tetap waspada dan “tahu diri” meski sudah memperoleh satu kemenangan.

heroik-indonesia-libas-thailand-2-1-di-leg-i-final-piala-aff-2016-mvm

Sementara itu, kemenangan Timnas Indonesia yang kini sedang ramai dibicarakan rupanya “tersaingi” dengan beredarnya berita yang mengabarkan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) ikut menonton jalannya pertandingan di sela-sela bertugas. Agaknya segala barang dan aktivitas orang nomer satu di Indonesia ini belakangan selalu ramai diperbincangkan. Setelah beberapa waktu yang lalu muncul tren jaket bomber, kemudian sarung, payung, hingga sandal biru, kini giliran aktivitas beliau bersama laptopnya menjadi sorotan di media sosial.


Baca Juga: 10 Negara dengan Kecepatan Internet Rata-Rata Tertinggi di Dunia


Foto yang diunggah Jokowi melalui akun Twitter resminya, @jokowi, pada Rabu (14/12/2016) malam, sekitar pukul 21.00 WIB, menunjukkan beliau sedang menonton pertandingan final pertama Piala AFF 2016 antara timnas Indonesia dan Thailand di layar laptop. “Selamat…selamat…selamat.. Untuk Tim Nasional Indonesia,” ujarnya dalam kicauan bersama fotonya di Twitter.

0712221czpgyikukaam2pr780x390

jkw

Ketika pertandingan berlangsung, Jokowi sedang melakukan kunjungan kerja ke Iran sehingga tidak bisa hadir secara langsung di Stadion Pakansari, Bogor. Dirinya menyaksikan pertandingan tersebut melalui streaming. Foto tersebut menuai banyak respon dari netizen, termasuk berbagai komentar lucu dan apresiatif terhadap beliau.

Beberapa di antaranya yakni seperti berikut:

a x ss f d

Di lain sisi, Wakil Presiden Jusuf Kalla hadir secara langsung untuk menyaksikan pertandingan timnas melawan Thailand sekaligus memberi ucapan selamat atas kemenangan Skuad Garuda melalui akun twitter miliknya, @Pak_JK.

Pertandingan kedua antara Timnas Indonesia dan Thailand akan digelar di Stadion Rajamangala, Bangkok, pada Sabtu (17/12/2016) mendatang. Jangan lupa untuk terus beri dukungan, ya. ^^

SHARE

LEAVE A REPLY