Wah, Jepang Berhasil “Hidupkan” Kembali Dinosaurus!

Wah, Jepang Berhasil “Hidupkan” Kembali Dinosaurus!

4862
Jepang membuat robot Dinosaurus Dino-a-park

Jepang telah berhasil “menghidupkan” kembali Dinosaurus. Siap-siap, sebentar lagi akan ada Jurassic Park di Jepang!

Kreasitekno.com – Melihat Dinosaurus berukuran raksasa merupakan impian terbesar anak-anak—terutama anak laki-laki. Nah, kini impian itu mungkin bakalan terealisasi, karena kini Jepang telah berhasil “menghidupkan” kembali para Dinosaurus!


Baca Juga: Ternyata Terpilihnya Donald Trump Sebagai Presiden Sudah Diramalkan Sejak 16 Tahun Yang Lalu!


Tentu saja, bukan menghidupkan seperti mengkloning fosil nyamuk layaknya film Jurassic Park, tetapi Jepang telah membuat robot Dinosaurus yang sangat nyata. Adalah ON-ART Corp., perusahaan yang membuat robot-robot raksasa ini. Perusahaan tersebut mengumumkan robot-robot mereka pada sebuah hotel di Tokyo pada 10 November kemarin.

Dalam acara tersebut, ON-ART Corp. pertama kali menyajikan dinosaurus yang sangat populer: Tyrannosaurus Rex atau T-Rex. Sang karnivora raksasa setinggi 8 meter ini pun memasuki event hall dan mendekati penonton serta mengaum keras. Tidak sampai situ, T-Rex juga sempat “menggigit” salah satu petugas di sana sebagai bagian dari pertunjukan event.

Japan's On-Art Corp's CEO Kazuya Kanemaru performs with his company's eight metre tall dinosaur-shaped mechanical suit robot 'TRX03' during its demonstration in Tokyo, Japan November 10, 2016.   REUTERS/Toru Hanai

Nantinya, para robot hewan zaman prasejarah ini akan dikumpulkan dalam sebuah taman bernama Dino-a-Park. Taman ini sendiri diklaim oleh CEO ON-Art Corp. Kazuya Kanemaru akan dibuat mirip seperti Jurassic Park dengan nuansa serial TV Westworld.


Baca Juga: Ups, Cina Mewaspadai Kekuatan Militer Jepang Yang Diperkuat Gundam!


Robot-robot ini sendiri telah dibuat berdasarkan fosil-fosil Dinosaurus asli dan materi karbon fiber. Kazuya Kanemaru juga menambahkan bahwa akan ada beberapa fitur seperti bernafas dan gerakan otot tubuh yang membuat robot ini terasa semakin mirip dengan Dinosaurus asli. Cara geraknya masih digerakan secara manual dengan remote kontrol sehingga dijamin aman. Selain T-Rex, diperkenalkan pula 12 hewan prasejarah populer lain seperti Raptor dan Allosaurus yang nantinya akan meramaikan Dino-a-Park.


Baca Juga: Wah, Ada Aktor Indonesia Yang Ikut Bermain Dalam Film Doctor Strange!


Sayangnya, pada event tersebut, tidak diumumkan kapan tanggal pastinya taman ini akan dibuka. Yah, kita tunggu saja kabar berikutnya. Bagaimana menurutmu? Apakah Dinosaurus ini sudah mirip dengan aslinya? Suarakan pendapatmu di kolom komentar ya…

Via:  Mirror

SHARE

LEAVE A REPLY