Jawaban Samsung Atas Layar Galaxy S8 Dan S8+ Yang Rusak Kemerahan

Jawaban Samsung Atas Layar Galaxy S8 Dan S8+ Yang Rusak Kemerahan

249
Layar Galaxy S8 Dan S8+Rusak Kemerahan

Kreasitekno.com – Setelah beberapa saat yang lalu beredar kabar yang kurang mengenakan ditujukan kepada perusahaan ponsel ternama asal korea ini, ahirnya pihak pabrikan Samsung pun memberikan jawaban mengenai layar Galaxy S8 dan S8+ yang banyak dituding bermasalah karena memancarkan warna kemerahan.

Sebelumnya sempat beredar kabar bahwa kerusakan ini diakibatkan oleh karena masalah pada hardware atau perangkat keras ponsel. Komponen yang di curigai ialah pada bagian chip GPU yang mengalami kerusakan sehingga menampilkan warna gambar yang tidak optimal.

Namun hal tersebut tidak di yakini oleh pihak Samsung yang beranggapan masalah ini disebabkan hanya karena softwarenya saja. Untuk itu pabrikan pun berjanji akan memperbaiki kekurangannya tersebut dengan cara mengeluarkan pembaruan atau update software dengan segera. Nanti setelah para pengguna S8 ataupun S8+ mengupdate perangkat lunak ponselnya, akan mendapati pengaturan untuk keseimbangan warna layar Super AMOLED yang di usung smartphone kelas high end ini.

Selain itu akan ada pula pengaturan warna melalui opsi setingan baru yang dinamakan Screen Edge Color Balance. Fitur ini juga akan membantu menghilangkan warna kemerahan di tepi panel layar lengkung ponselnya.

Melalui jawabannya ini juga, Samsung menepis beberapa pendapat permasalahan kerusakan terjadi oleh sebab panel layar Super AMOLED nya yang menjadi biang keladi sehingga warna merah mengganggu itu muncul.


Baca juga : Fitur Galaxy S8 vs iPhone 8: Akankah Samsung Mengalahkan Apple di Tahun 2017 Ini?


Belum jelas mengenai kapan update software yang dijanjikan tersebut dapat dirisil secara global termasuk ke Indonesia. Namun menurut kabar pengguna di Korea akan lebih dahulu mendapatkannya.

sumber : themobileindian

SHARE

LEAVE A REPLY