Lihat Kerennya JARVIS Buatan Mark Zuckerberg Ini! (VIDEO)

Lihat Kerennya JARVIS Buatan Mark Zuckerberg Ini! (VIDEO)

692
SHARE

Mulai dari mengoperasikan peralatan listrik sampai mengejari bahasa asing, JARVIS buatan Mark Zuckerberg ini benar-benar canggih!

Kreasitekno.comSiapa yang tidak kenal dengan J.A.R.V.I.S. atau JARVIS? Kecerdasan buatan Tony Stark/Iron Man ini bisa melakukan banyak hal, mulai diajak ngobrol, mengoperasikan perangkat listrik di rumah, bahkan mengendalikan armor Iron Man secara otomatis. Nah, tampaknya salah satu programmer paling terkenal dan terkaya di dunia, Mark Zuckerberg, tertarik untuk menciptakan JARVIS dan mengimplementasikannya menjadi sebuah teknologi smarthome yang canggih.


Baca Juga: Teknologi Waifu Virtual-Smarthome “Gatebox” Ini Cocok Banget Untuk Kamu Yang Jomblo! (VIDEO)


Dalam sebuah video yang dia posting melalui Facebook-nya, Mark menunjukan kebolehan dari kecerdasan buatan yang dia ciptakan ini. Mulai dari mengoperasikan peralatan listrik, mengajari bahasa asing, hingga diajak berinteraksi layaknya JARVIS sungguhan. Berikut ini adalah video-nya:

Video di atas, tentu saja, hanya presentasi jenaka dari kecerdasan buatan yang tengah dikembangkan oleh Mark (bukan demo yang sebenarnya). Akan tetapi, pada dasarnya, Mark ingin menciptakan JARVIS agar seperti bisa melakukan hal-hal di atas. Mulai dari bercakap-cakap, membukakan tirai jendela, mengajari bahasa, hingga membuatkan roti bakar. Tidak hanya itu, sepertinya kecerdasan buatan yang diisi suaranya oleh Morgan “God” Freeman ini memiliki fungsi face-recognition. Fungsi ini nantinya akan digunakan untuk mendeteksi orang di depan gerbang/pintu rumah dan mempersilakannya masuk. Selain video di atas, Mark juga memposting video baru mengenai proyeknya ini. Kali ini, JARVIS diisi suaranya oleh Arnold Schwarzenegger:

Kedua video di atas sendiri sebenarnya bertujuan untuk (selain memperkenalkan proyeknya) meminta pendapat para pengguna Facebook mengenai fitur-fitur apa saja yang sebaiknya ditambahkan ke dalam sistem. Akan tetapi, sepertinya lebih banyak netizen yang menanggapi video Mark ini dengan jenaka:

mark zuckeberg jarvis nickelback

morgan-jarvis-mark jarvis-mark mark-jarvis Bahkan Bill Gates sang pendiri Microsoft pun tak ketinggalan memberikan komentarnya:

bill gates jarvis mark zuckerberg

Jika kamu ingin mengetahui lebih lanjut dan detil lagi mengenai sistem buatan Mark ini, kamu bisa membaca notes yang dia buat ini. Bagaimana pendapatmu mengenai proyek buatan Mark Zuckerberg ini? Menurutmu sendiri, apa yang seharusnya Mark tambahkan ke dalam sistem? Suarakan pendapatmu di kolom komentar ya…

LEAVE A REPLY