iPhone 8 Akan Miliki Prosesor Tercepat Saat ini ?

iPhone 8 Akan Miliki Prosesor Tercepat Saat ini ?

526
iPhone 8 Akan Miliki Prosesor Tercepat Saat ini ?

Rumor yang memberitakan tentang iPhone 8 seperti tidak ada habis-habisnya untuk dibahas. Meski smartphone besutan apple ini belum deketahui secera pasti kapan akan diluncurkan, namun isu terbaru mengenai spesifikasi dan fitur yang akan dimilikinya terus mengemuka di berbagai media dunia maya.

Kali ini kabar yang cukup mencengangkan datang dari sektor dapur pacu yang akan di usung iPhone 8. Tidak tanggung-tanggung rumornya mengatakan kecepatan prosesornya tercatat paling cepat dibandingkan dengan semua smartphone yang telah beredar saat ini, benarkah ?

Tidak asal berupa rumor belaka, kecepatan prosesor yang akan dimiliki ponsel ini didapat dari situs pengujian benchmark ternama Geekbench 4. Pengujian ini dilakukan oleh seorang akun bernama Ice Universe, yang dikenal sebagai salah seorang pembocor atau leakster terkenal didunia.

Dalam sebuah Screen Shoot yang dibeberkan, terlihat iPhone 8 yang menggunakan Chipset Prosesor terbarunya yakni A11 mampu menorehkan hasil uji single core sebesar 4300 dan 4600 poin. Sedangkan pengujian dengan metode multi corenya sanggup membukukan 7000 dan 8500 poin.

Bagaimana poin angka-angka tersebut bisa mendasari kecepatan prosesornya menjadi yang tercepat saat ini ? Mari kita bandingkan hasil pengujiannya dengan smartphone lain.

Pertama, dengan generasi iPhone sebelumnya iPhone 7 Plus yang merupakan versi tertinggi. Hasil poin single corenya adalah 3331, dan 5538 poin untuk hasil pengujian multi core.

Lalu dibandingkan dengan ponsel Flagship ternama Samsung S8 Plus yang juga menjadi versi tertinggi pada deretan serinya. Hasilnya perangkat ini hanya mampu membukukan 1939 poin untuk uji single core, dan skor 6427 poin dalam pengujian multi core.

Terahir bandingkan dengan Xiaomi Mi6 yang juga berada di kelas ponsel high end, torehan skornya adalah 1902 poin hasil dari uji single corenya dan 5995 poin hasil dari uji multi corenya.


Baca Juga :


Dengan skor yang berhasil dibukukan iphone pada pengujian Geekbench ini, dapat ditarik kesimpulan ponsel ini memang patut dikatakan memiliki prosesor dengan kecepatan tertinggi saat ini dibandingkan dengan ponsel lain dikelas yang sama. Meski begitu karena jadwal perilisannya yang tak kunjung dapat dipastikan, bukan tidak mungkin brand lain juga bakal bersiap untuk mempersiapkan tandingannya. Kita tunggu saja.

SHARE

LEAVE A REPLY