Iphone 7 Plus Terbakar Saat Sedang Di Charge, Ini Penyebabnya

Iphone 7 Plus Terbakar Saat Sedang Di Charge, Ini Penyebabnya

339
Iphone 7 Plus Terbakar

Kreasitekno.com – Kabar mengenai terbakarnya perangkat ponsel kali ini melanda Iphone 7 Plus dimana sebelumnya kejadian seperti ini menimpa pabrikan ponsel asal korea ternama Samsung pada beberapa perangkat Note 7 nya.

Mengutip dari situs the sun, bahwa ada seorang wanita asal Tiongkok bernama Chen sabtu 29/4/2017 kemarin yang menuturkan iphone 7 plus miliknya secara tiba-tiba mengeluarkan asap dan terbakar saat sedang di charge di sebelah tempat tidurnya.

Kondisi ponsel miliknya pun terlihat rusak parah di bagian sisi yang meleleh akibat panas berlebihan. Dan seketika pada saat tersebut perangkatnya rusak tidak bisa dinyalakan. Menurut pengakuannya, ponsel yang dibelinya dalam kondisi baru tersebut telah digunakan selama satu bulan. Belakangan diketahui juga ternyata kejadian iphone 7 plus terbakar seperti milik Chen ini pernah menimpa pengguna lainnya.

Penyebab dari terbakarnya perangkat ini diperkirakan karena penggunaan charger yang bukan original bawaan iphone. Apple sebagai produsen sebetulnya juga telah mewanti-wanti penggunanya agar menggunakan charger asli berikut kabelnya. Namun pada kejadian iphone 7 terbakar milik Chen tersebut belum ada konfirmasi apakah memang karena menggunakan charger yang bukan keluaran apple.


Baca Juga: Galaxy Note 7 Meledak, Simak Tips Ini Untuk Mencegahnya!


Setelah kejadian ini Chen pun segera membawa ponsel yang sudah hangus tersebut ke toko dimana dia membelinya. Setelah selesai proses investigasi pihak penjual pun menjanjikan penggantian unit baru secepatnya. Meski demikan saat di tanya Chen sekarang sudah tidak menginginkan lagi menggunakan produk tersebut, terkecuali ada jaminan peristiwa seperti ini tidak terulang lagi, ujarnya.

Sumber : thesun

SHARE

LEAVE A REPLY