iOS 11.3 Usung Fitur Menarik dan Upgrade Penting Dijadwalkan Rilis Musim Semi

iOS 11.3 Usung Fitur Menarik dan Upgrade Penting Dijadwalkan Rilis Musim Semi

229
iOS 11.3 Usung Fitur Menarik

Apple berencana rilis iOS 11.3 di musim semi ini untuk perangkat iPhone dan iPads. Hari ini sang perusahaan melalui official newsroomnya telah membeberkan gambaran terkait dengan fitur-fitur baru serta upgrade yang akan disematkan dalam iOS 11.3.

Diantaranya yang paling menonjol adalah adanya fitur indikator kesehatan baterai yang beberapa waktu lalu sempat jadi bahan pembicaraan terkait isu bahwa Apple sengaja menurunkan kualitas baterainya.

Apple telah memberikan solusi terkait baterai melalui fasilitas penggantian dengan harga murah. Nah, sepertinya Apple tidak mau ada anggapan itu lagi kedepan. Oleh karena itu pada iOS 11.3 telah dipasang fitur pengukur kesehatan baterai agar pengguna dapat memantau sendiri bagaimana performanya atau mengambil tindakan lebih lanjut ketika mereka tahu bahwa baterainya sudah umur.

Selain itu iOS 11.3 juga punya aplikasi baru bernama Health Records. Melalui aplikasi ini pengguna iPhone dan iPads dapat melihat rekam medisnya dengan mudah yang secara otomatis akan diisi oleh dokter dan rumah sakit yang telah bekerja sama. Saat ini sudah ada 12 institusi kesehatan yang bekerja sama dan akan diperluas lagi kemudian hari.

Buat para developer AR (Augmented Reality) sekarang bisa membuat proyek dengan ARKit 1.5 yang sudah semakin canggih. Dengan ARKit 1.5 para developer kini bisa meletakkan benda virtual pada permukaan vertikal seperti dinding dan pintu.

Fitur menarik lainnya adalah adanya Animoji baru berbentuk singa, beruang, naga, dan tengkorak, dimana semua itu akan membuat perpesanan semakin ramai. Dengan tambahan tersebut berarti iOS memiliki jumlah total 16 Animoji.


Baca Juga Google Bayar Mahal Agar Tetap Jadi Mesin Penelusur Default di iOS


Tunggu waktu musim semi di Amerika Serikat, dan semua fitur tersebut akan bisa dinikmati. Atau kalau anda memiliki akun Apple developer, anda bisa merasakan semua fitur tersebut melalui iOS 11.3 preview.

Daftar perangkat yang dapat jatah upgrade termasuk iPhone 5 atau lebih baru, iPad Airs, iPad Pros, iPad generasi ke-lima, iPad Mini 2 atau yang lebih baru dan iPod Touch generasi ke-enam.

SHARE

LEAVE A REPLY