Intel Rilis Prosesor Generasi Ke-8 Dipasarkan Mulai September 2017

Intel Rilis Prosesor Generasi Ke-8 Dipasarkan Mulai September 2017

693
Intel Rilis Prosesor Generasi Ke-8

Menyanggupi tantangan AMD Ryzen yang kini sudah mulai dijadikan altrenatif CPU performa tinggi, Intel tidak tinggal diam. Intel processor generasi ke-8 sudah rilis, dan ternyata processor tersebut belum membawa embel-embel Coffee Lake seperti yang sebelumnya sempat heboh. Processor tersebut memiliki performa lebih unggul.

Pantas saja karena Intel menanamkan inti dobel pada processor tersebut. Nah jika disandingkan dengan Intel processor generasi ke-7 Kaby Lake, maka generasi ke-8 Kaby Lake menyandang gelar 40% lebih cepat dengan tingkat konsumsi daya sama iritnya.

Selain ada tambahan inti (core), pada rilis perdananya processor tersebut masih akan menggunakan arsitektur Intel generasi ke-7 (Kaby Lake) yaitu teknologi 14 nm+.

Kedepan, Intel juga merencanakan pembuatan Intel generasi ke-8 menggunakan teknologi 14++ nm (Coffee Lake) serta 10 nm (Cannon Lake), seperti yang dilansir oleh The Verge, Sabtu (26/8/2017).

Rencananya processor Intel generasi ke-8 tersebut akan ditanamkan pada 80 laptop untuk memulai penjualan perdananya di bulan September mendatang.

Informasi yang kami dapatkan sampai hari ini, Intel masih akan fokus menggarap processor generasi ke-8 nya tersebut pada dua chips seri terbarunya yaitu Core i7 dan Core i5. Keduanya masih dibawah payung yang sama dengan model yang ditemukan pada laptop U Series.

Setelah kita mengetahui inti dari processor tersebut, sekarang yang menjadi banyak perbicangan adalah peningkatan performa yang dihasilkan (hingga 40% atau 14,7 lebih cepat dari generasi ke-7).


Baca Juga Intel Matangkan Langkah Buat 100 Kendaraan Otonom: Rival Baru Qualcomm dan Nvidia


Inti dobel yang ditambahkan sebanyak dua unit. Jadi generasi ke-8 ini akan memiliki empat inti dan delapan threads. Jika diaplikasikan pada penggunaan di jaman sekarang, maka processor tersebut sudah mendukung Virtual Reality, 3D dan 4K video. Karena processornya tidak memakan banyak daya, maka Intel menjanjikan bahwa laptop dengan processor generasi ke-8 nya sanggup memainkan video kualitas 4K UHD selama 10 jam non-stop dalam sekali charge.

Bersamaan dengan itu Intel masih akan membawa grafis hasil permakannya dari processor U Series yang dinamakan dengan integrated UHD 620 graphics.

SHARE

LEAVE A REPLY