Intel Core Coffee Lake Bakal 30 Persen Lebih Powerful !

Intel Core Coffee Lake Bakal 30 Persen Lebih Powerful !

255
Intel Core Coffee Lake

Prosesor terbaru dari Intel yang bernama Coffee Lake siap menggantikan generasi pendahulunya Intel Core Generasi ke-7 Kaby Lake. Tanggal debut sudah dipastikan yaitu pada 21 Agustus 2017.

Kabar tersebut sempat mengejutkan banyak kalangan karena Intel menetapkan tanggal rilis lebih awal diluar kebiasaan. Seperti yang telah berlaku pada rilis Kaby Lake yang juga diumumkan pada bulan Agustus baru dirilis lima bulan kemudian tepatnya di bulan Januari 2017. Jika melihat kebiasaan itu semestinya Coffee Lake baru akan dirilis awal Januari 2018. Ternyata Coffee Lake lebih awal dirilis.

Banyak yang menduga bahwa rilis cepat Coffee Lake adalah langkah antisipasi Intel atas lahirnya CPU AMD baru di lingkup famili Ryzen. Kita semua sudah melek bahwa generasi terbaru dari AMD Ryzen sangat spesial dari sisi performa, konsumsi daya, maupun harga.

Lantas apa yang dimiliki oleh Coffee Lake?

Pertama, Intel tidak melakukan perombakan arsitektur atas chipset Coffee Lake. Artinya, Coffee Lake tetap memakai ukuran 14nm. Yang menjadikannya spesial Coffee Lake 30% akan lebih powerful dibanding Kaby Lake seperti yang dikutip dari Trustedreviews, Senin (14/8/2017). Selain itu, 3 chipset model baru sudah tercium meskipun belum semuanya. Masing-masing memiliki enam inti (six core).

Nama model tecepat dari ketiga chipset tersebut sudah terungkap seperti yang dilansir oleh WCCFTech, Senin (14/8/2017), yaitu Core i7-8700k. Kedua model lainnya masih dirahasiakan. Intel Core i7-8700k memiliki 6 inti dan 12 threads. Kecepatan standarnya berada di frekuensi 3.7 GHz dan bisa dipacu hingga di 4.3 GHz pada mode single core, 4.2 GHz pada mode dual core dan 4.0 GHz pada mode quad dan hexa core. Performa tersebut terbilang sangat luar biasa. Seperti yang sudah diketahui, Intel Core i7-8700k Coffee Lake juga kompatibel dengan motherboard soket LGA 1151.


Baca Juga Intel Matangkan Langkah Buat 100 Kendaraan Otonom: Rival Baru Qualcomm dan Nvidia


Sudah tidak sabar menunggu momen-momen debut Intel Core Generasi ke-8? Intel secara resmi akan menyiarkan langsung peluncuran tersebut melalui Facebook Live tepatnya pada tanggal 21 Agustus 2017 bersamaan dengan gerhana matahari di Amerika Serikat.

SHARE

LEAVE A REPLY