Instagram Stories Membuat Kamu Menjadi Lebih Eksis!

Instagram Stories Membuat Kamu Menjadi Lebih Eksis!

828

Bingung cara menggunakan Instagram Stories? Tenang, baca saja tutorialnya di sini!

Kreasitekno.com — Instagram baru-baru ini merilis fitur baru yang bernama Instagram Stories. Kamu dapat membagi momen keseharianmu menjadi sebuah story dalam bentuk slideshow. Berbasis real-time, fitur ini memberikanmu akses untuk melihat semua story baik itu story pribadimu maupun milik orang lain dalam waktu satu hari. Lewat dari satu hari, kamu tidak akan bisa melihatnya lagi karena story tersebut hilang dan dihapus oleh Instagram.

Banyak yang mengatakan bahwa fitur ini mirip dengan yang dimiliki oleh Snapchat. Inilah keuntungan bagi kamu yang suka eksis di Instagram namun tidak memiliki akun Snapchat. Membuat story dan berbagi story kegiatan apapun bisa kamu lakukan di Instagram. Story yang kamu buat bisa berupa video dan gambar. Bagaimana langkah-langkah untuk bisa membuat story tersebut? Intip saja cara-cara di bawah ini ya.

  1. Saat membuka aplikasi Instagram, klik tombol “+” bagian atas untuk membuat story baru.
instagram stories tutorial
by www.kreasitekno.com
  1. Tekan tombol bulat bagian bawah untuk mulai mengambil story. Tekan sekali untuk meng-capture sebuah foto. Dan tahan saat menekan tombol tersebut untuk merekam sebuah video. Klik tombol “->” di bagian kanan atas untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.
Instagram Stories tutorial
by www.kreasitekno.com
  1. Setelah berhasil mengambil story, kamu bisa edit dengan cara menambahkan tulisan tertentu. Kamu juga bisa memberi coretan-coretan dan mewarnainya lho! Bebas sesukamu.. Caranya adalah klik bagian ikon huruf “Aa” untuk menambahkan tulisan. Sedangkan ikon di sebelahnya yang berbentuk pensil adalah untuk memberikan coretan warna. Kamu bisa memilih warna apapun untuk menghias-hias story-mu.
instagram stories tutorial
by www.kreasitekno.com
instagram stories tutorial
by www.kreasitekno.com
  1. Ini adalah langkah terakhir. Di bagian bawah terdapat dua tombol panah, yaitu panah “↑” untuk mengunggah dan panah “↓” untuk mengunduh. Story yang akan kamu bagikan ke publik juga bisa kamu simpan sehingga saat story-nya telah hilang di Instagram Stories, kamu masih bisa melihatnya di galeri smartphone-mu.
instagram stories tutorial
by www.kreasitekno.com
  1. Akhirnya, story yang kamu buat tadi berhasil di-publish dan sudah muncul di publik. Kamu bisa melihat kembali story yang sudah kamu share dengan cara mengklik bagian “Your Story”. Di dalam sana, kamu juga bisa melihat ada berapa orang dan siapa saja yang sudah melihat story-mu. Terdapat tombol dengan ikon bergambar tempat sampah untuk menghapus story jika kamu rasa ingin menghapusnya karena suatu sebab.
instagram stories tutorial
by www.kreasitekno.com
instagram stories tutorial
by www.kreasitekno.com

Note: Langkah-langkah di atas dilakukan langsung oleh author kreasitekno.com pada smartphone Xiaomi Mi 5 dengan versi Instagram v9.3.0.

Adapun suatu trik yang bisa kamu terapkan saat mengambil momen. Tanpa harus meng-capture ­foto atau video pada menit dan detik itu juga, kamu bisa mengambil foto atau video yang ada di galeri smartphone. Cukup dengan kamu geser layar smartphone dari atas ke bawah, lalu pilih mana yang ingin kamu jadikan story. Akan tetapi, foto dan video yang kamu share dari galeri hanya bisa digunakan pada hari yang sama. Kamu tidak bisa mengambil koleksi yang sudah usang. Selisih dua hari saja koleksi foto dan videomu maka tidak bisa dijadikan sebagai story. Karena yang telah usang dianggap sudah tidak eksis lagi.

SHARE

LEAVE A REPLY