Siapakah yang diuntungkan dengan kejadian Galaxy Note 7 Meledak?

Siapakah yang diuntungkan dengan kejadian Galaxy Note 7 Meledak?

316
0
SHARE
Insiden Galaxy Note 7

Rupanya Apple adalah salah satu pihak yang diuntungkan dengan merebaknya insiden Galaxy Note 7. Masa peralihan dan migrasi besar-besaran pengguna Samsung masih berlangsung hingga sekarang!

Kreasitekno.com — Masih ingat dengan insiden Galaxy Note 7 yang ikonik sehingga membuat produksinya dihentikan secara permanen?  Tak heran jika sampai saat ini kenangan buruk tersebut terus menjadi sorotan dunia hingga mempengaruhi pasar penjualan vendor gadget lainnya. Pada kondisi tertentu, ada beberapa perusahaan yang melihat momen tersebut sebagai ‘peluang’ yang mendatangkan sejumlah besar keuntungan. Salah satu diantaranya yakni Apple.


Baca Juga: Tak Terima Diejek Pemilik Toko iPhone, Yang Dilakukan Orang Ini Sungguh Mengejutkan!


Apple merupakan salah satu pihak yang kecipratan rezeki atas munculnya serangkaian insiden terkait dengan jeblok-nya reputasi Galaxy Note 7. Asumsi tersebut dapat dilihat dari hasil survei yang muncul di IDC. Sebenarnya survei tersebut tidak benar-benar mengukur dampak dari kasus Galaxy Note 7, khususnya pada beberapa vendor yang bersaing di kelasnya. Hanya saja ada 3 narasumber yang dijadikan sebagai bahan survei dimana secara tidak langsung telah menunjukkan adanya indikasi ‘keuntungan’ yang diraih Apple. Ketiga narasumber tersebut antara lain yakni, pengguna Samsung, pengguna Samsung di masa lalu, dan pengguna smartphone Samsung yang belum pernah memakai produk Samsung.

apple office insiden galaxy note 7

Sebagaimana yang dilaporkan dari 9to5mac pada Minggu (30/10/2016) lalu, hasil survei mendapati adanya sejumlah 24 narasumber yang menjadi pengguna Galaxy Note 7. Sebanyak 50% atau lebih tepatnya separuh dari jumlah tersebut menyatakan bakal ‘pensiun’ dari Samsung dan beralih pada iPhone untuk penggunaan ponsel selanjutnya. Sedangkan 17% akan tetap setia memakai produk Samsung dengan membeli seri lainnya, dan sisanya masih bimbang antara beralih ke iPhone, merek lain, atau tetap setia dengan Samsung.

next-iphone-7-concept

Hal ini juga semakin diperkuat dengan hasil laporan kuartal 4 Apple yang menyebutkan bahwa ada peningkatan yang signifikan dari jumlah pengguna Android yang bermigrasi ke iPhone. Bahkan jumlah peningkatan ini mencapai puncak tertinggi sepanjang sejarah. Meski penjualan iPhone jika dilihat secara keseluruhan mengalami penurunan. Apple hanya berhasil menjual 45,5 juta unit iPhone sepanjang kuartal ke-4 di tahun ini, sementara di periode yang sama tahun lalu sukses memasarkan hingga 48 juta unit.


Baca Juga: 7 Fitur Terbaru MacBook Pro Ini Benar-Benar GREGET!!


Namun demikian, bisa dikatakan bahwa Apple memang benar-benar mendapatkan keuntungan dengan adanya insiden Galaxy Note 7 karena banyaknya migrasi yang dilakukan oleh para pengguna Samsung maupun vendor lainnya menuju iPhone.

LEAVE A REPLY

LEAVE A REPLY