Ini Dia Tiga Game Android Buatan Anak Indonesia Yang Rilis Di Tahun...

Ini Dia Tiga Game Android Buatan Anak Indonesia Yang Rilis Di Tahun 2016!

285
Tiga Game Android Buatan Anak Indonesia
Tiga Game Android Buatan Anak Indonesia
Tiga Game Android Buatan Anak Indonesia
Tiga Game Android Buatan Anak Indonesia

KreasiTekno.com – Tahun 2015 merupakan tahun yang gemilang bagi industri Game Android di Indonesia. Banyak Game Android yang mampu mendobrak standar kualitas game lokal dan mampu bersaing di kancah global.

Tahun ini pun menjadi tahun yang sangat menantang bagi developer developer sukses di indonesia, mengingat standar lebih tinggi yang telah ditancapkan pada tahun lalu. Kesuksesan pada tahun 2016 tentunya tidak akan lepas dari berbagai Game Android yang akan atau diperkirakan rilis pada tahun ini.

Lalu Game Android apa sajakah yang diperkirakan akan secara besar memengaruhi kesuksesan tahun 2016 dari sudut pandang industri Game Android di Indonesia? Inilah 3 Game Android yang akan menghiasi industri game di indonesia :

  1. Raiders Quest
Tiga Game Android Buatan Anak Indonesia
Tiga Game Android Buatan Anak Indonesia

Raiders Quest memadukan genre action dan strategi dengan tema sekelompok hero di dunia fantasi Sartosa. Kamu dapat mengoleksi, memperkuat, serta mengevolusi berbagai hero di sini dalam usahamu menaklukkan ratusan dungeon. Para hero tersebut juga memiliki beragam skill unik yang dapat diaktifkan di pertempuran untuk membalikkan keadaan.

Saya sendiri telah berpartisipasi menjadi tester beta Raiders Quest selama beberapa bulan terakhir. Sejauh ini, aksi pertarungan dalam Raiders Quest terasa simpel namun solid. Hal yang paling saya suka adalah visualnya yang diarahkan oleh seorang artis berbakat, Henry Tanuwijaya, serta menghadirkan animasi dengan teknik skeletal animation yang halus.

Alkemis Games saat ini tengah melakukan soft launch Raiders Quest di beberapa negara. Developer asal Kota Pahlawan ini belum menyebutkan kapan rencananya karya perdana mereka itu akan tersedia di Indonesia atau pada platform Android. Melihat Raiders Quest yang kurang lebih sudah bisa dibilang rampung tersebut, tampaknya kita tidak perlu menunggu terlalu lama lagi.

  1. Ethernia Universe
Tiga Game Android Buatan Anak Indonesia
Tiga Game Android Buatan Anak Indonesia

Ethernia Universe adalah salah satu game yang sempat saya mainkan di GDG Prime 2015, dan saya menikmatinya (juga menguasainya). Game ini memiliki gameplay hack and slash dengan berbagai combo dan jurus yang menarik.

Dari apa yang telah saya mainkan di GDG Prime 2015, kesulitan game ini sangat menantang, tetapi menurut pihak G.U.I.L.D. Entertainment hal ini disengaja khusus untuk acara tersebut. Jika rilis, nantinya Ethernia Universe akan menjadi MMORPG pertama dari Indonesia dengan grafis 3D.

Dengan grafis yang terpoles dengan baik dan pergerakan karakter yang cukup mulus, apakah Ethernia Universe mampu menjaring banyak pemain? Mari kita lihat nanti!

  1. Target Acquired
Tiga Game Android Buatan Anak Indonesia
Tiga Game Android Buatan Anak Indonesia

“Hei! Bukankah Target Acquired sebenarnya saat ini sudah bisa kita mainkan di Android?” Oke, bila itu pertanyaan yang keluar di pikiran kamu, saya akan memberikan jawaban bahwa sebetulnya Target Acquired yang saat ini tersedia di Indonesia masih memasuki tahap soft launch. Hal ini kemungkinan membuat beberapa fitur yang ada terasa masih belum maksimal sehingga kemunculan versi globalnya patut untuk kita nantikan.

Lantas bagaimana dengan pengalaman bermain Target Acquired untuk saat ini? Well, sejauh ini sebenarnya apa yang ditampilkan, game run and gun tersebut sudah cukup baik dan hampir mendekati kata sempurna. Setidaknya perlu sedikit penyesuaian di sana-sini salah satunya dari aspek penyajian suara.

Seandainya game ini sudah resmi diluncurkan secara global, maka saya dengan senang hati akan memberikan penilaian tersendiri untuk performa Target Acquired.

SHARE

LEAVE A REPLY