Ini Dia 8 Tips & Trick Menjadi Pemain Pro di Clash Of...

Ini Dia 8 Tips & Trick Menjadi Pemain Pro di Clash Of Royale!

396
8 Tips & Trick Menjadi Pemain Pro di Clash Of Royale
8 Tips & Trick Menjadi Pemain Pro di Clash Of Royale
8 Tips & Trick Menjadi Pemain Pro di Clash Of Royale
8 Tips & Trick Menjadi Pemain Pro di Clash Of Royale

KreasiTekno.com – Clash Royale, sebuah spin-off dari Clash of Clans buatan Supercell baru saja dirilis secara global. Tak perlu waktu lama, game ini pun langsung populer di kalangan gamer mobile dan masuk ke dalam jajaran aplikasi dengan pendapatan maupun angka unduhan terbanyak di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Jika kamu ingin terjun ke Clash Royale, maka kamu berada di tempat yang tepat. Artikel ini akan menjelaskan berbagai tip dasar yang akan membuat kamu tidak memulai dari benar-benar nol. Langsung saja, inilah sembilan tip dalam bermain Clash Royale.

  1. Penyerangan Terbaik Adalah Bertahan
8 Tips & Trick Menjadi Pemain Pro di Clash Of Royale
8 Tips & Trick Menjadi Pemain Pro di Clash Of Royale

Sekerumunan Skeleton mencegah P.E.K.K.A. mencapai Crown Tower. It’s super effective!

Prinsip di atas adalah salah satu hal pertama yang harus kamu ketahui tentang bertempur di Clash Royale. Kunci dari keberhasilan bermain Clash Royale adalah bertahan menggunakan unit dengan harga eliksir yang lebih kecil dibandingkan dengan apa yang lawanmu pakai. Hal ini supaya kamu bisa menyerang balik dengan pasukan kelas beratmu, sedangkan lawan belum memiliki jumlah eliksir yang cukup untuk bertahan.

  1. Musuh Menyerang? Lakukan Pengalihan

Berikan nafas untuk King Tower dengan mengalihkan perhatian Giant ke bangunan lain.

Pengalihan adalah sebuah strategi yang sangat penting untuk bisa bertahan di Clash Royale. Seperti yang telah dijelaskan di atas, kunci keberhasilan di game ini adalah dengan menggunakan eliksir sehemat mungkin di saat bertahan, dan melakukan pengalihan adalah salah satu strategi agar bisa bertahan dengan efisien.

Contohnya adalah ketika satu unit Giant Skeleton, Prince, P.E.K.K.A., atau Mini P.E.K.K.A. yang merupakan unit ofensif paling mengerikan di Clash Royale menyerang. Kamu bisa menaruh beberapa unit “hemat” seperti Goblin, Spear Goblin, Skeleton, dan lain sebagainya untuk menarik perhatian mereka.

Ketepatan waktu dan tempat dalam menaruh unit sangatlah krusial. Sebisa mungkin kamu menarik mereka ke tengah lapangan dan membiarkan Crown Tower memanahi mereka sampai mati. Dengan begitu, kamu akan menghemat beberapa eliksir dibandingkan dengan lawanmu dan siap untuk melakukan serangan balik. Oh ya, khusus untuk Giant yang hanya fokus kepada bangunan seperti Crown dan King Tower, kamu bisa mengalihkan perhatiannya dengan membuat bangunan lain.

  1. Jangan Buang-Buang Eliksir

Manajemen eliksir merupakan faktor yang sangat penting di Clash Royale. Maka dari itu, setiap butir eliksir yang terbuang sia-sia merupakan satu langkah menuju kekalahan. Setiap pemain hanya bisa menampung maksimal sepuluh eliksir. Jika sudah mencapai jumlah maksimal, sebisa mungkin kamu menggunakannya pada sebuah unit, jangan sampai tidak terpakai.

Salah satu trik yang saya perhatikan sering digunakan oleh pemain Clash Royale adalah menurunkan unit di bagian belakang area mereka. Dengan begitu, saat unit tersebut sudah berada di depan, mereka dapat menambahkan unit pendukung dengan jumlah eliksir yang telah terisi kembali.

8 Tips & Trick Menjadi Pemain Pro di Clash Of Royale
8 Tips & Trick Menjadi Pemain Pro di Clash Of Royale
  1. Kombinasikan Unit-Unit dengan Baik

Setiap unit memiliki kelemahan dan kekuatannya masing-masing. Unit-unit dengan daya hancur besar seperti Prince, Giant, Giant Skeleton, P.E.K.K.A., Mini P.E.K.K.A., dan lain sebagainya lemah terhadap musuh yang bergerombol seperti berbagai jenis Goblin dan Skeleton. Maka dari itu, ada baiknya jika kamu menyiapkan Arrow atau unit lain yang mampu menyerang area seperti Bomber, Valkyrie, dan lain sebagainya di dekat mereka.

Menggabungkan unit yang memiliki HP besar dengan unit bersenjata jarak jauh juga merupakan ide yang bagus. Sementara musuh menyerang sang tanker, unit jarak jauh seperti Archer, Spear Goblin, dan Musketeer bisa melakukan serangan dengan damage cukup besar dari jarak aman.

Masih banyak kombinasi-kombinasi unit yang bisa kamu coba sendiri. Atau mungkin saja kami akan memberikan pembahasan yang lebih mendetail tentang kombinasi unit di lain kesempatan.

8 Tips & Trick Menjadi Pemain Pro di Clash Of Royale
8 Tips & Trick Menjadi Pemain Pro di Clash Of Royale
  1. Pelajari Kartu Common dengan Baik

Kartu berjenis Common seperti Goblin, Spear Goblin, Archer, Bomber, Minions, dan lain sebagainya adalah kartu-kartu standar yang sangat mudah didapatkan dan murah dari segi eliksir. Mereka juga merupakan kartu bertahan yang sangat ampuh jika digunakan sesuai dengan keahlian mereka.

Maka dari itu, pelajarilah kekurangan dan kelebihan mereka agar kamu bisa semakin efisien dalam bertarung. Apakah kami akan menggali lebih dalam tentang kartu Common di lain kesempatan? Semoga saja.

  1. Segera Bergabung dalam Klan

Bergabung ke dalam suatu klan memberikan berbagai manfaat. Di sini kamu bisa melakukan request atau meminta kartu dari rekan satu klanmu dan sebaliknya bisa memberikan donasi kartu kepada mereka.

Kamu juga bisa melakukan Friendly Battle untuk menguji kemampuanmu, atau sekadar melakukan percobaan tanpa harus mempertaruhkan poin. Klan juga bisa menjadi tempat berdiskusi tentang strategi dan penyusunan kartu.

  1. Lakukan Donasi dan Request Kartu Sesering Mungkin

Kedua hal inilah yang menjadi alasan utama kenapa kamu harus masuk ke dalam klan sedini mungkin. Logika dalam melakukan request mungkin mudah untuk dimengerti karena jelas-jelas menguntungkan bagimu, maka dari itu lakukanlah sesering mungkin.

Alasan untuk melakukan donasi sendiri adalah untuk mendapatkan uang dan experience lebih cepat. Jumlah donasi maksimum yang bisa dilakukan dalam sehari adalah enam puluh kali, sedangkan setiap kali donasi kartu Common akan memberikan 5 Gold.

Jika hal ini kamu lakukan setiap hari, maka dalam seminggu kamu bisa membeli sebuah kartu Rare seharga 2.000 Gold dan mendapatkan experience yang banyak. Experience ini berguna untuk meningkatkan level Crown dan King Tower milikmu.

  1. Tonton TV Royale

Kadang pelajaran paling bagus adalah dengan melihat para pemain terbaik bertanding. Di TV Royale, kamu bisa melihat pemain-pemain dengan peringkat teratas bertarung dan beradu strategi. Perhatikanlah bagaimana mereka memilih unit dan menaruhnya di lapangan.

Selain itu, kamu juga bisa belajar dari kekalahan dengan melihat rekaman pertandinganmu di saat kalah. Dengan ini, kamu dapat mencari berbagai kesalahan yang kamu perbuat dan mencoba untuk memperbaikinya di pertandingan lain. Berat memang, tapi kadang kamu harus menelan pil pahit dulu sebelum sembuh.

Itulah kesembilan tip bermain untuk membantu kamu menjadi ahli strategi dan petarung andal di Clash Royale. Kamu juga bisa melihat preview Clash Royale dari kami untuk mengetahui gameplay secara umum.

SHARE

LEAVE A REPLY