Inferno Dragon: Tips dan Trik Menggunakan Kartu Legendary Baru Clash Royale!

3502

Clash Royale kedatangan kartu baru lagi: Inferno Dragon! Seperti apakah kartu baru yang mendapat julukan “Moving Inferno Tower” ini?

Kreasitekno.com – Dalam update dwi-mingguan yang dilakukan oleh Supercell, kali ini Clash Royale kedatangan kartu baru lagi: Inferno Dragon. Kartu ini memiliki rarity Legendary dan bisa ditemukan pada Arena 4 – Pekka Playhouse  serta arena-arena selanjutnya. Nah, kira-kira sekuat apakah Inferno Dragon? Sebelum kita membahas tentang kartu Legendary terbaru ini, yuk kita intip dulu stats-nya:

inferno dragon clash royale

Sama Seperti Inferno Tower

inferno dragon dps

Inferno Dragon menyerang dengan cara yang sama seperti Inferno Dragon. Dengan DPS (Damage per Second) yang semakin besar seiring berjalannya waktu, Inferno Dragon bisa disebut sebagai Moving Inferno Tower (Inferno Tower berjalan). Pada serangan awal, Inferno Dragon akan memberikan DPS sebesar 9% dari damage maksimum. Serangan dari naga berarmor ini akan meningkat menjadi 30% DPS hingga akhirnya mencapai 100% DPS.  Dengan begitu, jika naga ini menyerang tower dan tidak segera kamu atasi, maka towermu akan hancur dengan sangat mudah.

Cocok Untuk Counter Attack

Naga berarmor ini sangat cocok untuk menghadapi unit dengan HP tinggi yang bergerak lambat seperti Giant dan Golem.  Ditambahkan dengan unit/spell yang bisa memperlambat unit lawan, Inferno Dragon dapat memberikan damage yang besar ibarat Inferno Tower. Ditambah lagi, ketika unit lawan telah disikat habis, sang naga akan membantumu dalam menyerang balik lawan.

Akan tetapi, meskipun terlihat menakutkan, tetapi kartu ini memiliki banyak kelemahan, lho!

Kurang Efektif Digunakan Untuk Bertahan

inferno dragon dps

Memang benar bahwa kartu ini bisa digunakan untuk bertahan layaknya Inferno Tower. Akan tetapi, kartu ini memiliki kelemahan yang cukup fatal. Jika Inferno Tower akan menarik unit lawan ke arahnya, maka Inferno Dragon tak dapat melakukan hal itu. Jadi, kartu ini tidak cocok jika kamu gunakan untuk melawan unit seperti Pekka dan Valkyrie.

Dan karena memberikan damage yang  besar, tapi perlu diingat bahwa kartu legendary ini hanya bisa menyerang satu target. Jadi, kartu ini juga tidak cocok jika digunakan untuk melawan Witch yang bisa mengeluarkan skeleton terus menerus.

Lambat + Jarak Serang Yang Pendek!

Kelemahan paling fatal dari kartu ini adalah movement speed-nya yang sangat lambat. Unit ini sangat mudah dialihkan dengan unit-unit kecil seperti skeleton, goblin, dan spear goblin. Belum lagi, karena speed-nya yang lambar, Inferno Dragon sangat tidak cocok digunakan untuk melawan kartu semacam Hog Rider dan Prince. Bahkan kartu ini, kesulitan untuk mengejar PEKKA yang lambat. Ditambah dengan range-nya yang pendek, Inferno Dragon akan kesulitan mengeluarkan damage maksimum-nya jika unit lawan berada di luar jangkauan—karena begitu menyerang, dia akan memulai dari damage 0.

Kamu bisa melihat lebih lengkap cara menggunakan kartu legendary ini melalui video di bawah ini:


Baca juga Tips dan Trik Clash Royale di bawah ini:

  1. Tips & Trik Cara Menggunakan “Mega Minion” Clash Royale!
  2. Tips dan Trik Cara Mengalahkan “Sparky” Clash Royale!
SHARE

LEAVE A REPLY