Twitter: “Indonesia adalah Negara Twitter Paling Cerewet Sedunia”

Twitter: “Indonesia adalah Negara Twitter Paling Cerewet Sedunia”

455
indonesia negara twitter paling cerewet

Saking banyaknya kicauan pengguna Twitter di Indonesia menyebabkan beberapa pihak menjuluki Indonesia sebagai Negara Twitter dengan jumlah tweet hingga mencapai 4 miliar dalam setahun ini. Simak selengkapnya pada ulasan berikut!

Kreasitekno.com  Pada pertengahan tahun 2016, jumlah pengguna Twitter secara global (di seluruh dunia) mencapai angka sekitar 313 juta, hanya naik 3 persen dari tahun sebelumnya. Melihat semakin banyaknya situs jejaring sosial yang bermunculan beberapa tahun belakangan ini seakan membuat nama Twitter semakin “tenggelam”. Bahkan beberapa pihak mengatakan bahwa tidak lama lagi Twitter akan segera menemui ajalnya karena sudah “tidak laku”. Selentingan kabar tersebut segera mendapat respon dari Roy Simangunsong, Country Head Twitter Indonesia, dalam acara #RameDiTwitter di Hook Cafe, Jakarta, Selasa (6/12/2016).


Baca Juga: Terancam Bangkrut, Twitter Akan Kembali Memecat 300 Karyawannya!


Roy mengatakan bahwa sepanjang tahun 2016 ini, ada sekitar 4,1 miliar kicauan yang dihimpun Twitter di Indonesia. Beberapa konsultan dan perusahaan pihak ketiga bahkan menyebut Indonesia sebagai Negara Twitter. Roy menepis anggapan tentang Twitter yang sudah mulai ditinggalkan penggunanya dengan mengungkapkan bahwa pengguna Twitter Indonesia adalah yang paling “cerewet” sedunia. Dirinya berujar bahwa rata-rata kicauan pengguna Twitter di Indonesia per harinya naik hingga 10 persen sejak Ramadhan 2016. Sebanyak 76 persen diantaranya yakni pengguna aktif berusia 18-25 tahun. Menurut Roy Twitter tidak akan ditinggalkan karena layanan jejaring sosial tersebut tak punya pesaing, di samping itu jumlah pengguna Twitter juga sudah solid dan memiliki jati diri yang mapan.

“Twitter nggak punya kompetitor karena Twitter bukan sekadar media sosial. Perannya lebih ke menghimpun perbincangan yang sedang ramai agar pengguna bisa bertukar informasi. Tiap peristiwa penting yang terjadi real-time bisa ditemukan pertama kali di Twitter,” ungkap Roy.

7a6a9fc6-899d-46cb-aa72-de26c2c4a700_169

Selain itu ia juga menyatakan bahwa setiap media sosial yang ada saat ini telah memiliki peran dan fungsinya masing-masing. Seperti contohnya yakni Instagram sebagai bentuk layanan berbagi foto dan video singkat, Facebook sebagai sarana untuk saling berbagi informasi dan kabar teman-teman yang jauh, dan sebagainya. Roy sendiri memiliki akun di beberapa media sosial lain sembari mengatakan bahwa ada konten-konten tertentu yang memang lebih cocok untuk dibagi di media sosial selain Twitter, seperti Instagram, Facebook, dan Snapchat.

SHARE

LEAVE A REPLY