Ili: Alat Ini Bakalan Menerjemahkan Kata-Katamu Secara Otomatis ke Bahasa Lain! (Video)

Ili: Alat Ini Bakalan Menerjemahkan Kata-Katamu Secara Otomatis ke Bahasa Lain! (Video)

4305
ili alat penerjemah bahasa otomatis

Ili bisa menerjemahkan bahasa secara otomatis mulai dari bahasa Inggris, Jepang, China, Korea, hingga bahasa Arab juga, lho!

Kreasitekno.com – Perbedaan bahasa antar negara terkadang menjadi  penghalang bagi kita untuk berkomunikasi. Baik ketika jalan-jalan di negara orang ataupun bertemu dengan orang asing, terkadang kita bingung jika harus berkomunikasi dengan mereka. Meskipun kini sudah ada beberapa translator canggih seperti google translate, tetapi komunikasi antar bahasa rasanya masih kurang sreg—apalagi kalau tidak ada koneksi internet. Nah, kini semuanya bisa diatasi dengan Ili.


Baca Juga: Google Translate Telah Menciptakan Bahasanya Sendiri!


Ili adalah alat buatan perusahaan Jepang, Logbar. Alat ini bisa menerjemahkan bahasa yang kita ucapkan secara langsung tanpa ribet. Cara penggunaannya sederhana: kamu hanya tinggal menekan satu-satunya tombol yang ada, tahan, dan mulailah berbicara. Lalu, hanya selang waktu 0,2 detik, alat ini akan menerjemahkan ucapanmu ke dalam bahasa lain.

Sampai saat tulisan ini dibuat, Ili bisa digunakan untuk menerjemahkan 3 bahasa: Inggris, Jepang dan China—bahasa lain seperti: Prancis, Italia, Thailand, Korea, Spanyol, dan Arab akan ditambahkan nantinya. Setidaknya ada lebih dari 50.000 jenis kalimat yang biasa kita gunakan saat berpergian, jadi tingkat error-nya pun bisa dibilang kecil. Hal yang paling menarik dari alat ini adalah: kamu tidak perlu terhubung ke internet untuk menggunakannya. Dengan kata lain, Ili bisa digunakan kapanpun dimanapun.

Alat ini sendiri sebenarnya sudah diperkenalkan pada awal Januari 2016 lalu, tapi website dan juga pre-order baru dibuka pada akhir Januari 2017 kemarin. Alatnya sendiri dibanderol dengan harga 2,7 juta rupiah. Harga ini sendiri bisa terbilang sangat murah jika dibandingkan dengan harga berbagai smartphone yang mahal saat ini.


Baca Juga: Jalan-Jalan di Jepang Tak Perlu Lagi Takut Terkendala Bahasa dengan Megaphone Ini!


Meski begitu, sayangnya Ili baru benar-benar rilis pada bulan Juni 2017 dan baru tersedia di Amerika Serikat. Belum ada informasi kapan alat penerjemah ini bakalan dirilis di negara-negara lain. Apakah kamu tertarik untuk memiliki alat ini? Kamu bisa kunjungi website resmi mereka untuk melakukan pre-order.

SHARE

LEAVE A REPLY